Kenapa Jokowi Yang Sederhana Bisa Jadi Presiden ?

image

Masshar2000.Com – Banyak orang yang awalnya pesimis , seorang Joko Widodo yang bukan siapa-siapa , bukan keturunan ningrat , bukan militer berpangkat tinggi bisa menjadi presiden seperti saat ini .

Saya tidak tertarik membahas gagalnya rumah tangga Prabowo, atau terlihat harmonisnya rumah tangga Jokowi.
Saya juga nggak tertarik, bagaimana bacaan sholat Jokowi atau Prabowo. Apa agama mereka pun sebenarnya saya tidak tertarik.
Intinya, saya tidak tertarik dengan urusan pribadi mereka.
Perceraian bisa menimpa siapa saja. Kesan kesalehan, bisa dibuat-buat. Kesempurnaan bacaan do’a atau sholat bisa dipelajari .

Tidak usah yang berat-berat dulu memikirkan kerja nyata Jokowi, seperti jalan TOL, Jalan Trans Papua, LRT, Kereta Api, MRT, Bandara, Pelabuhan, Irigasi, Bendungan dan banyak lagi dan berapa duit yang dikeluarkan , itu terlalu berat .

Saya lebih tertarik dengan adab mereka. Bagi saya adab sangat penting, adab seseorang cermin dari tingkat kereligiusan.
Jokowi tidak pernah memerintahkan memenjarakan orang , menculik dan membunuh orang yang menentangnya . Jokowi pun tidak pernah diteriaki pembunuh, algojonya orde baru, algojo orde lama apalagi algojo reformasi.

Yang dilakukan Jokowi dari Walikota Solo sampai Presiden, hanya kerja buat kepentingan bangsa. Jika belum sempurna, pasti , karena Jokowi bukanlah malaikat apalagi Tuhan . Jokowi hanya manusia biasa seperti kita pada umumnya .
Tapi, dia sudah terbukti merubah cara kita menggunakan anggaran negara.

Setidaknya sejauh ini, dia tidak maling atau dari keluarga maling atau dari pelaku teror. Kehidupan keluarganya sama dengan kebanyakan keluarga orang Indonesia.
Jika senggang berolahraga , momong cucu dan bermain ke mall bersama keluarga .

Dia bukan pula dari anak pahlawan, bukan pula anak jendral perang atau bukan pula anak begawan, apalagi anak penghianat bangsa.
Intinya, keluarga Jokowi jauh dari cerita superhero bangsa ini.

Penting lagi, setidaknya dia jauh dari kontroversi sejarah kekerasan berdarah-darah di negeri ini. Garis besarnya , Jokowi tidak pernah terlibat masalah di masa lalunya dibanding dengan tokoh lain .
Jokowi benar-benar baru dan salah satu tokoh yang membawa pembaruan dan perubahan .
Jokowi berani mengeluarkan kebijakan yang out of the box yang belum pernah dilakukan presiden sebelumnya .

Dia berani mengambil resiko dengan dicibir dan di hujat rakyatnya saat menaikkan harga BBM . Dia juga sadar akan dihujat rakyatnya saat berani hutang untuk mega proyek infrastruktur di seluruh Indonesia , termasuk pembangunan bandara , pelabuhan , pasar dan yang paling spektakuler adalah trans Papua .

Jokowi sadar , selama ini rakyat di nina bobokan dengan subsidi , tapi nyatanya tidak tepat sasaran , saudara kita yang juga rakyat Indonesia di pinggiran seperti di NTB , Papua diabaikan .
Jokowi paham betul bagaimana memeratakan pembangunan , Indonesia bukan hanya Jawa .
Jokowi tidak mau rakyat di jawa saja yang mendapatkan bensin murah , listrik di subsidi , sementara diluar sana banyak yang belum teraliri listrik dan susah mendapatkan bensin , apalagi bensin murah .

Inilah Jokowi , yang bahkan di daerah yang pada saat pilpres 2014 lalu saja suara Jokowi kalah tetap diperhatikan serius .
Contoh nyata adalah NTB , dimana gubenurnya Tuan Guru Bajang atau TGB adalah kader demokrat yang juga jadi juru kampanye Prabowo waktu itu .
TGB pernah bilang ke Jokowi saat menyelesaikan proyek mangkrak KEK Mandalika ” pak saya ini juru kampanye nya Prabowo dan bapak waktu itu kalah disini ” .
Tapi apa kata Jokowi ” sudah …Lupakan saja ” .
Sebegitu iklasnya Jokowi dalam memajukan daerah , bahkan di kantong-kantong yang bukan pemilihnya , sehingga TGB pun jatuh hati kepadanya , kepada ke iklasannya , kepada niat tulusnya mensejahterakan rakyatnya dari Sabang sampai Merauke .
Jokowi hanya ingin Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia .

Memang belum sempurna , tapi setidaknya arah kebijakannya sudah on the track .
Mari bantu Jokowi mewujudkan itu semua , mungkin bukan buat kita , tapi pasti buat saudara-saudara kita yang selama ini kurang diperhatikan .

Memahami hal-hal sederhana seperti inilah yang sangat mudah untuk menentukan pilihan kepada Jokowi ke periode selanjutnya.

Apakah di pilpres 2019 nanti kita disuguhkan pilihan lain yang lebih baik dari Jokowi atau tidaknya setara?
Saya rasa tidak ada, yang menjadi momok dari masa lalu mungkin ada .

image

View this post on Instagram

MENENTUKAN MEMILIH JOKOWI ITU SEDERHANA Saya tidak tertarik membahas gagalnya rumah tangga Prabowo, atau terlihat harmonisnya rumah tangga Jokowi. Saya juga nggak tertarik, gimana bacaan sholat Jokowi atau Prabowo. Apa agama mereka pun sebenarnya saya tidak tertarik. Intinya, saya tidak tertarik dengan urusan pribadi mereka. Perceraian bisa menimpa siapa saja. Kesan kesalehan, bisa dibuat-buat. Kesempurnaan bacaan do'a atau sholat bisa belajar. Tidak usah yang berat-berat dulu memikirkan kerja nyata Jokowi, seperti jalan TOL, Jalan Trans Papua, LRT, Kereta Api, MRT, Bandara, Pelabuhan, Irigasi, Bendungan dan banyak lagi Saya lebih tertarik dengan adab mereka. Bagi saya adab sangat penting, adab seseorang cermin dari tingkat kereligiusan. Jokowi tidak pernah memerintahkan menculik dan membunuh. Jokowi tidak pernah diteriaki pembunuh, algojonya orde baru, algojo orde lama apalagi algojo reformasi. Yang dilakukan Jokowi dari Walikota Solo sampai Presiden, hanya kerja buat kepentingan bangsa. Jika belum sempurna, iya. Tapi, dia sudah terbukti merubah cara kita menggunakan anggaran negara. Sejauh ini, dia tidak maling atau dari keluarga maling atau dari pelaku teror. Kehidupan keluarganya sama dengan kebanyakan keluarga orang Indonesia. Dia bukan pula dari anak pahlawan, bukan pula anak jendral perang atau bukan pula anak begawan, apalagi anak penghianat bangsa. Intinya, keluarga Jokowi jauh dari cerita superhero bangsa ini. Penting lagi, setidaknya dia jauh dari kontroversi sejarah kekerasan berdarah-darah di negeri ini. Memahami hal-hal sederhana seperti inilah yang sangat mudah untuk menentukan pilihan kepada Jokowi ke periode selanjutnya. Apakah di pilpres 2019, kita disuguhkan pilihan lain yang lebih baik dari Jokowi atau tidaknya setara? Saya rasa tidak ada, yang menjadi momok dari masa lalu ada..😉 #indonesiavoice_ #IndonesiaHebat #MerahPutihPastiBisa #JokowiSekaliLagi #Jokowi2Periode

A post shared by SALAM WARAS (@indonesiavoice_) on

Library : @indonesiavoice

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s