Presiden Sukarno : Saya Mau Datang Ke Soviet Kalau Anda Bisa Menemukan Makam Imam Bukhori

image

Masshar2000.Com – Siapa rakyat negri ini yang tak kenal Sukarno sang pahlawan besar revolusi yang piawai dalam segala hal .
Dan mungkin orang seperti Sukarno ini belum akan muncul lagi setelah 100 tahun kepergian Sukarno .

Apakah ini berlebihan , saya rasa tidak , setidaknya kalau boleh dibilang belum pernah ada presiden atau calon presiden yang se revolusioner Sukarno dan dicintai rakyatnya .
Bahkan sangat disegani oleh pemimpin-pemimpin dunia .

Salah satu yang paling dicatat dan diingat masyarakat adalah saat Sukarno diundang pemerintah Uni Soviet yang kini sudah bubar dan menjadi nama Rusia .
Kita tahu Uni Soviet adalah negara adi daya saat itu dan satu-satunya yang menjadi kiblat negara-negara berkembang seperti Indonesia.
Tapi nyatanya pemerintah Soviet sangat menghormati Sukarno .

Hal itu terjadi saat Soviet mengundang Sukarno ke negara tersebut yang oleh Sukarno tidak langsung di iyakan , namun justru Sukarno yang meminta syarat .
Syarat yang di lontarkan Presiden Soekarno pada saat presiden rusia mengundang Presiden Soekarno datang ke negaranya dan syarat tersebut  ialah mencari Makam Imam Al Bukhari.

Imam Bukhari adalah ahli hadits yang termasyhur diantara para ahli hadits sejak dulu hingga kini bersama dengan Imam Ahmad, Imam Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, An-Nasai, dan Ibnu Majah. Bahkan dalam kitab-kitab fiqih dan hadits, hadits-hadits beliau memiliki derajat yang tinggi. Sebagian menyebutnya dengan julukan Amirul Mukminin fil Hadits (Pemimpin kaum mukmin dalam hal Ilmu Hadits). Dalam bidang ini, hampir semua ulama di dunia merujuk kepadanya.

Tempat beliau lahir kini termasuk wilayah Rusia, yang waktu itu memang menjadi pusat kebudayaan ilmu pengetahuan Islam sesudah Madinah, Damaskus dan Bagdad. Daerah itu pula yang telah melahirkan filosof-filosof besar seperti al-Farabi dan Ibnu Sina. Bahkan ulama-ulama besar seperti Zamachsari, al-Durdjani, al-Bairuni dan lain-lain, juga dilahirkan di Asia Tengah. Sekalipun daerah tersebut telah jatuh di bawah kekuasaan Uni Sovyet (Rusia), namun menurut Alexandre Benningsen dan Chantal Lemercier Quelquejay dalam bukunya “Islam in the Sivyet Union” (New York, 1967), pemeluk Islamnya masih berjumlah 30 milliun. Jadi merupakan daerah yang pemeluk Islam-nya nomor lima besarnya di dunia setelah Indonesia, Pakistan, India dan Cina.

View this post on Instagram

. Syarat yang di lontarkan Presiden Soekarno pada saat presiden rusia mengundang Presiden Soekarno datang ke negaranya dan syarat tersebut ialah mencari Makam Imam Al Bukhari. . Imam Bukhari adalah ahli hadits yang termasyhur diantara para ahli hadits sejak dulu hingga kini bersama dengan Imam Ahmad, Imam Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, An-Nasai, dan Ibnu Majah. Bahkan dalam kitab-kitab fiqih dan hadits, hadits-hadits beliau memiliki derajat yang tinggi. Sebagian menyebutnya dengan julukan Amirul Mukminin fil Hadits (Pemimpin kaum mukmin dalam hal Ilmu Hadits). Dalam bidang ini, hampir semua ulama di dunia merujuk kepadanya. . Tempat beliau lahir kini termasuk wilayah Rusia, yang waktu itu memang menjadi pusat kebudayaan ilmu pengetahuan Islam sesudah Madinah, Damaskus dan Bagdad. Daerah itu pula yang telah melahirkan filosof-filosof besar seperti al-Farabi dan Ibnu Sina. Bahkan ulama-ulama besar seperti Zamachsari, al-Durdjani, al-Bairuni dan lain-lain, juga dilahirkan di Asia Tengah. Sekalipun daerah tersebut telah jatuh di bawah kekuasaan Uni Sovyet (Rusia), namun menurut Alexandre Benningsen dan Chantal Lemercier Quelquejay dalam bukunya “Islam in the Sivyet Union” (New York, 1967), pemeluk Islamnya masih berjumlah 30 milliun. Jadi merupakan daerah yang pemeluk Islam-nya nomor lima besarnya di dunia setelah Indonesia, Pakistan, India dan Cina. . . sumber ;youtube.(ytcrash) . @info.sejarah #infosejarah

A post shared by INFO.SEJARAH (@info.sejarah) on

Library : @info.sejarah

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s