Hilang Kesabaran , Jokowi Tanggapi Penolakan 2019GantiPresiden

image

Masshar2000.Com – Para aktivis yang tergabung dalam “2019 ganti presiden” seperti Ratna Sarumpaet,Neno Warisman dan Ahmad Dhani mendapatkan penolakan di beberapa kota terkait acara deklarasi yang akan mereka laksanakan.Tentu saja hal ini mengundang protes dari mereka,karena tidak terima dengan perlakuan yang menurut mereka tidak adil tersebut.

Menurut mereka,semua warga negara mempunyai hak yang sama dalam hukum,dalam berkumpul,berserikat dan mengeluarkan pendapat yang telah di atur oleh undang-undang.
Namun deklarasi yang mereka lakukan selalu mendapat penolakan di mana-mana oleh berbagai ormas dan parah nya pihak Kepolisian juga tidak mau menerbitkan ijin bagi mereka.

Atas kejadian yang berlarut-larut ini , presiden Jokowi yang selalu disudutkan pihak oposisi sebagai dalang persekusi pun hilang kesabaran .
Biasanya Jokowi jarang mengomentari hal-hal yang tidak penting karena DIA SIBUK KERJA .
Tapi karena fitnah yang terus digembar-gemborkan pihak oposisi , Jokowi pun angkat suara mengomentari kasus remeh tersebut .

Jokowi mengatakan jika Indonesia adalah negara yang menjujung tinggi Kebebasan berdemokrasi dan mengeluarkan pendapat.

“Tapi ingat ada batasannya. Yaitu aturan-aturan. Artinya apa? Polisi melakukan sesuatu itu untuk apa? Pertama ketertiban sosial untuk menjaga keamanan,Nanti kalau misalnya polisi ngga melakukan apa-apa, kalau kemudian terjadi benturan, yang disalahkan siapa? Polisi lagi,“kata Jokowi,seperti yang di lansir dari Tribunnews.com(02/09/2018).

image

Tugas Kepolisian adalah untuk menjaga keamanan negara,jangan sampai terjadinya kekacauan yang bisa mengganggu stabilitas negara jadi tidak heran jika Kepolisian tidak mengeluarkan surat ijin,itu karena Polisi ingin melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Kalau tak ada pertentangan atau protes, tentu di mana-mana juga bisa melakukan deklarasi #2019GantiPresiden. Tapi kalau ada pertentangan tentu saja polisi harus turun tangan,Jangan sampai kita menabrak keamanan, menabrak ketertiban sosial, itu juga harus kita hargai,”tambah Jokowi.

Seperti di ketahui,para aktivis selalu mendapat penghadangan di mana-mana,seperti Neno Warisman yang mendapatkan penolakan di Batam dan Terkahir di Riau,Ratna Sarumpet dan Rocky Gerung di Bangka belitung dan Ahmad Dhani di Surabaya.Di sisi lain juga Pihak Kepolisian mempunyai wewenang untuk membatalkan deklarasi tersebut karena di khawatirkan bisa mengganggu keamanan.

image

Bagaimana komentar kalian guys?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s