Kekayaan Eric Thohir Bikin Ciut Nyali Sandiaga Uno

image

Masshar2000.Com – Sandiaga Uno memang sempat membuat semua orang terhenyak .
Bagaimana tidak , namanya yang nyaris tidak pernah disebut di ranah pilpres tiba-tiba menyodok dan langsung mengungguli teman-teman seperjuangannya dari PKS , PAN dan Demokrat .

Bukan apa-apa , Sandi sempat di isukan bermain uang untuk posisi cawapres ini .
Uang sejumlah 1 triliun yang katanya dibagi untuk PAN dan PKS itu seakan menjadi pemenang sementara pilpres 2019 , setidaknya untuk kubu oposisi , bahkan Prabowo pun sampai mendapat julukan jendral kardus dari wakil sekjen Demokrat Andi Arief .

Jika berita itu memang benar adanya , artinya partai oposisi hanya berjuang untuk membesarkan partai dan kelompoknya saja bukan untuk rakyat apalagi umat .

Ya , belakangan beredar kabar bahwa kekayaan Sandiaga sebesar 5,8 triliun , artinya dia membuang seperenam hartanya untuk sekedar bisa ikut pilpres .
Dan otomatis Sandiaga akan menjadi lumbung uang bagi oposisi dan tempat berkeluh kesah .

Sementara di kubu Jokowi , tetap tak mau kalah , kalau capres dan cawapresnya terbilang miskin dibanding kubu sebelah , maka Jokowi mengambil inisiatif menggandeng orang yang juga super tajir yang juga sahabat Sandiaga sendiri .
Dia adalah ketua inasgoc Asian Games yang juga bos besar raja media dan presiden Inter Milan , siapa lagi kalau bukan Eric Thohir .

image

Saat beredar isu Eric Thohir ditunjuk Jokowi untuk menjadi ketua Tim Kampanye , dengan ketar-ketir Sandi mengatakan kalau sahabatnya itu tidak mungkin terjun di dunia politik .
Namun apa mau dikata ,Eric Thohir ternyata mengiyakan mandat dari presiden Jokowi untuk menjadi ketua tim kampanye Jokowi.

Jelas Sandiaga ketar-ketir dan shock berat , karena Eric adalah sahabatnya sejak masih remaja hingga mereka menjadi pengusaha besar dan otomatis Eric tahu betul seluk-beluk Sandiaga termasuk borok-boroknya .

image

Erick Thohir itu memang terlahir sebagai anak dari salah satu founder dan generasi pertama karyawan Astra, Muhammad Teddy Thohir. Namun bukan berarti ada sendok emas yang menyuapi Erick.

Ia memulai langkah sebagai pengusaha sebagai calo tanah. Bisnisnya juga sempat mengalami kegagalan. Namun karena kegigihannya dia berhasil bangkit. Kini dia tengah menuai buah dari kerjakerasnya.

Lantas berapa harta Eric Thohir ?

Kamu bayangkan saja , pada tahun 2013 , untuk membeli 70% saham intermilan saja , Eric harus merogoh kocek sekitar 5 triliun , nyaris sama dengan kekayaan Sandi , belum lagi klub DC United dan tim basket Philadelpia di Amerika , belum lagi dia adalah salah satu pemilik saham TVOne , bosnya Jak TV dan sejumlah perusahaan besar lainnya .

image

Erick bahkan didapuk sebagai orang paling kaya ke 23 di Indonesia versi majalah Forbes di 2017 dengan total kekayaan mencapai US$ 1,41 miliar atau setara Rp 19,03 triliun.

Kata Jokowi , lo jual guwe beli dah ,

image

BACA JUGA :
Dinobatkan sebagai orang terkaya no 23 , inilah perusahaan-perusahaan milik Erik Thohir

Library : kumparan.com

Iklan

One thought on “Kekayaan Eric Thohir Bikin Ciut Nyali Sandiaga Uno”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s