Mahasiswa Riau Demo Turunkan Jokowi Setelah Sandiaga Memberikan Kuliah Umum Disana , Apakah Murni Suara Mahasiswa ?

image

Masshar2000.Com – Umumnya mahasiswa melakukan demonstrasi karena menuntut pejabat yang salah , dari sekelas DPRD , bupati , gubenur hingga presiden .
Itupun jika pejabat yang bersangkutan memang benar bermasalah misalnya korupsi atau kejahatan besar lainnya .

Ya , kita bisa lihat , dari jaman reformasi , pemerintahan Jokowi paling minim didemo mahasiswa , karena apa , ya jelas karena kebijakan Jokowi sudah benar on the track .
Padahal mahasiswa adalah agen perubahan .
Jadi kalau mahasiswa tidak demo berarti ya memang tidak ada yang perlu didemo atau tidak perlu ada yang perlu dirubah …Logikanya begitu .

Lantas bagaimana dengan demo mahasiswa UIR Pekanbaru yang terjadi pada 9 september 2018 yang menginginkan Jokowi mundur .
Pertama harus dilihat apakah demo ini memang aspirasi mahasiswa atau sarat kepentingan politik .
Kalau ini memang aspirasi rakyat , kenapa hanya terjadi di Riau khususnya UIR , sedangkan kampus-kampus besar seperti UI , UGM , IPB yang biasanya lebih vokal diam saja …apakah mereka tidak lagi peduli dengan rakyat , apalagi lokasi mereka tidak jauh dari istana atau DPR .
Jawabannya adalah tidak , mereka tetap peduli dengan rakyat cuma cara pandangnya berbeda dan mereka menganggap pemerintah Jokowi sudah on the track , yang mau diprotes apanya , Jokowi tidak korupsi , harga pangan juga masih stabil , bahkan pembangunan dimana-mana .

Kalau ngomongin hutang , semua presiden juga punya hutang , tapi silahkan dilihat hutang itu untuk apa , apakah dikorupsi , apakah untuk bancakan kroni-kroni presiden , tidak kan ?
Ibaratnya begini .. Jika anda hutang untuk membeli motor yang menunjang pekerjaan sehari-hari , tentu anda akan punya tanggungan untuk membayarnya perbulan .
Dan tentu saja anda harus berhemat untuk kebutuhan yang lain , misalnya mengurangi jalan-jalan , berhemat listrik , berhemat beli baju baru dan lain-lain bukan ?
… dan apakah anda akan mengatakan ekonomi anda menurun , tentu tidak bukan …Nah itulah yang terjadi di Indonesia saat ini jika anda pingin tahu .

Kalau bilang ekonomi lesu , lihatlah diluar sana , apakah jalan makin lancar atau tambah macet , kalau makin macet artinya masyarakat makin sejahtera karena makin banyak yang membeli kendaraan , atau mainlah ke mall atau pusat-pusat perbelanjaan , apakah tambah sepi atau makin ramai ?

Nah , untuk mahasiswa Riau yang demo , saya punya prediksinya .

Tanggal 4 September 2018 Sandiaga mengisi kuliah umum disana  ?
Hengky Primana,  Presiden Mahasiswanya malah kelihatan akrab bener sama dia , padahal Sandiaga adalah tokoh politik yang menjadi lawan Petahana .
5 Hari kemudian, tanggal 9 September 2018, mahasiswa UIR Pekanbaru, berdemonstrasi sambil membakar “jenazah” yang disimbolkan sebagai Pakde Jokowi , Presiden Republik Indonesia dan menuntut agar Jokowi mundur.

image

Ilmu pengetahuan dan inspirasi apa yang dibagikan Sandiaga ke mereka sampai mereka mau demo , padahal sebelumnya anteng-anteng saja sampai mereka jadi beringas seperti itu ?
Kamu tahu tidak , tindakan anarkis mereka mau tak mau akan “menutup” masa depan mereka.
Boro-boro jadi entrepreneur, nyari kerja saja bakalan susah. Bayangin kalo kesal sama pimpinan kantor atau rekan sekerjanya, bukan tak mungkin acara bakar-bakaran kayak di video ini bisa terulang kalau ada yang mendukung .

image
Presiden Mahasiswa UIR dan Sandiaga
image
Sebelum demo 9 september 2018

Anda bisa menengok kanan-kiri atau teman sekantor anda yang sukses , apakah mereka juga dulunya tukang demo ?

Sudahlah , janganlah tokoh-tokoh politik itu membangun narasi-narasi yang menyesatkan menggunakan istilah membela rakyat padahal sebenarnya mau cari untung sendiri , kalau jadi oposisi , jadilah oposisi yang bermartabat .

Tentu saja ini tidak menyalahkan Sandiaga Uno semata yang memberikan kuliah umum disana , mungkin mahasiswanya saja yang salah menangkap pernyataan Sandiaga saat memberikan kuliah umum , sehingga mereka demo anarkis dengan menggeruduk kantor DPRD dan membakar pocong yang ditujukan untuk Jokowi .

Atau memang inikah wajah Indonesia yang ingin kalian tampilkan ke seluruh dunia ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s