Hebatnya Prabowo Bisa Mengalahkan Ulama

image

Masshar2000.Com – Ada pepatah jawa mengatakan , Sore dhele, esuk tempe. Peribahasa ini untuk menggambarkan orang yang mencla-mencle , plin plan. Tidak jelas pendiriannya. Ibaratnya, kemarin bilang anu, besoknya lain lagi.

Dikutip dari Detik.com (16/9/2018), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) kembali menggelar ijtima Ulama jilid II. Sebelumnya mereka telah menggelar ijtima jilid II yang menghasilkan rekomendasi tentang cawapres dari kalangan ulama. Hasil rekomendasi menawarkan Ustad Abdul Somad dan Salim Segaf Aljufri sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Tapi seperti diketahui, Prabowo tidak melirik satu pun dua cawapres versi rekomendasi GNPF. Meski begitu, GNPF tak putus asa, mereka kembali menyodorkan dua ustad yakni Aa Gym dan Ustad Arifin Ilham. Dua nama ini pun tak dilirik Prabowo.
Justru Prabowo lebih memilih seorang pengusaha, Sandiaga hingga diberi gelar santri kemudian mendapat sebutan ulama milenial .
Padahal jelas Sandiaga tidak pernah sekolah di madrasah atau mondok , sampai kuliahpun di negri orang-orang kafir Amerika …Lucu juga ya mereka ini , maksa banget .


image
Belum sebulan status Sandiaga berubah dari santri menjadi ulama

Di saat bersamaan, Jokowi, capres yang akan jadi lawan Prabowo, lebih tegas langsung memilih KH Ma’ruf Amin sebagai cawapres.
Ketika itu saking kecewanya dengan pilihan Prabowo yang menggaet Sandiaga yang bukan ulama, Ketua GNPF Yusuf Martak sampai mengatakan, Jokowi lebih cerdas karena memilih ulama sebagai wakilnya.
Tapi itu dulu , mungkin saat itu masih sakit hati atau syok karena rekomendasinya bersama teman-teman ulamanya tidak digubris Prabowo .

image

Yusuf Martak sekarang berkata sebaliknya.
Katanya seperti dikutip Detik.com , seharusnya tidak ada pihak yang mengangkat cawapres dari kalangan ulama. Karena ia berpandangan, kalau cawapres dari kalangan ulama, potensial memecah belah umat.

Mengenai cawapres ulama, memecah. Ya semestinya kalau tidak mau pecah, jangan angkat calon wapres yang ulama,” kata Yusuf Martak di sela-sela Ijtima Ulama II, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9) seperti dikutip Detik.com.

Salah satu penceramah yang populer dikalangan pendukung Prabowo yaitu Haikal Hasan malah rela berbohong demi menenangkan dan menyenangkan umatnya yang pendukung Prabowo ini .
Bahkan dia berani mengatakan kalau Jokowi terkena jebakan batman dengan memilih Maaruf Amin .

image

Menurutnya , dua ulama bahkan empat ulama yang disodorkan untuk mendampingi Prabowo itu hanya untuk menjebak Jokowi agar Jokowi juga memilih ulama untuk cawapresnya . Setelah Jokowi sudah jelas memilih ulama , baru mereka menyodorkan cawapres aslinya Prabowo yaitu Sandiaga Uno , dan pendukungnya pun dengan gampang percaya , padahal kalau menurut pandangan diluar kubu mereka , Sandiaga bisa masuk karena adanya mahar dalam kardus , seperti yang dikatakan wakil sekjen partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo sebagai jendral kardus .
Terus banyak yang menanyakan , apakah ustadz kalau bohong itu tidak dosa ?

Yusuf Martak dan juga Haikal Hasan mungkin lupa, dulu kelompoknya yang ngotot ingin ulama jadi cawapres sampai bikin acara ijtima ulama segala. Waktu rekomendasi Ijtima tak dilirik, ia kecewa dan menyebut Prabowo tak cerdas. Kini, setelah Jokowi pilih ulama, Yusuf Martak bilang, bisa memecah belah umat. Kok mencla-mencle gitu sih…
image

image

Esuk Dele , Sore Tempe …Pagi A , Sore B

Library :  : Detik.Com

Iklan

One thought on “Hebatnya Prabowo Bisa Mengalahkan Ulama”

  1. hahahaha….analisa dangkal! Mukidi yg plagiat, denger info PS mo gandeng ulama, buru2 Mukidi deklarasi ma ulama, jadi yang maksa banget itu ya mukidi…msh inget kan yg jeblosin ahok itu atas rekom sapa?

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s