Survey Terbaru , Mayoritas PNS/ASN Pilih Prabowo , Ini Alasannya

image

Masshar2000.Com  – Hampir semua lembaga survey resmi yang menyelenggarakan pooling antara Jokowi – Prabowo , selalu dimenangkan Jokowi dengan selisih sampai 20% , artinya mayoritas rakyat Indonesia masih mau mempercayakan pemerintahan ini pada Jokowi bukan yang lain .

Namun , uniknya PNS/ASN yang jelas digaji pemerintah belakangan ini malah tidak menyukai Jokowi dan bahkan menjelek-jelekkan pemimpinnya .
Kalaupun tidak suka Jokowi , sebagai abdi negara seharusnya tidak menjelek-jelekkan Jokowi dan jajarannya .

Salah satu lembaga konsultan politik Roda Tiga konsultan beberapa waktu lalu melakukan survei terhadap pemilih Jokowi dan Prabowo, hasilnya hampir di setiap kategori yang di survei, Jokowi unggul telak atas Prabowo. Namun, ada satu hal yang cukup ganjil, Prabowo berhasil mengalahkan Jokowi di kalangan PNS.

Untuk responden yang berprofesi sebagai PNS sebanyak 42.1% memilih Prabowo, dan hanya 21,1 persen yang condong ke Jokowi.
Hal ini tentu saja mengundang pertanyaan mengapa para PNS/ASN yang notabene-nya adalah pagawai pemerintah justru mayoritas tak menyukai Jokowi.

Dalam sebuah postingan media sosial facebook, seorang warganet bernama Jumrana Sukisman yang juga berprofesi sebagai ASN/PNS menyebutkan beberapa sebab Jokowi tak populer di kalangan pegawai pemerintahan.

1. Sulit melakukan Pungli

Jumarana menyebut, dibentuknya tim Siber Pungli membuat PNS yang biasa main mata tak berkutik, belum lagi kebijakan pelayanan satu pintu makin mempersempit ruang gerak PNS nakal.

2. Anggaran dipotong

Anggaran perjalanan dinas diperketat, pelatihan tidak dilakukan di pusat tapi di daerah, studi banding dihapuskan.

3. Pengetatan Anggaran

Pemerintah pusat tidak mentolelir adanya dana yang mengendap di rekening daerah, pengendapan dana ini menjadi modus mengambil keuntungan oknum yang mengambil bunganya.

Berikut beberapa kesaksian dari PNS/ASN ,

*) Kesaksian MR. P ASN KANTOR WALIKOTA JAKUT P3D
“Sejak Jaman Pak Jokowi, apalagi jaman Ahok, biasanya gw bisa ngantongin minimal 5jt/hari dan bisa karaoke tiap malam..sekarang sm sekali ga bisa bro..” Gw : “Tapi gaji ente kan sekarang besar bro..?? (bisa terima 22juta/bulan)

Mr. P : ” Dulu2 gw ga pernah tengok gaji.. Biar ga digaji, penghasilan gw lebih besar”

*) KESAKSIAN TEMAN DI PEMPROV BANTEN :
“Sejak jaman Jokowi makin parah saja gw bro, ga bisa main proyek, anggaran kunjungan dipangkas, pelatihan diadakan didaerah sendiri dan ga ada sikutan lagi.. Gw nyesel pilih Jokowi…” (Dan ternyata kawan ini, sekarang masuk daftar 2,340 PNS yg akan dipecat karena korupsi).

Dari beberapa kesaksian diatas , dapat disimpulkan bahwa yang suka dan sudah ngotot ganti presiden adalah mereka-mereka yang rejeki haramnya tiba-tiba hilang .
Ya , orang-orang yang terbiasa makan uang haram akan susah menerima Jokowi .
Tentu saja tidak semua , anggaplah mereka hanya oknum yang jumlahnya buanyak .
Termasuk para politisi yang terbiasa menerima uang haram tapi kini jatahnya tersendat .
Tentu saja ini hanya oknum saja , tapi jumlahnya buanyak sekali .

Dan berikut screenshot dari para netizen ,

image

image

image

image

Sekali lagi , ini bukan menuduh semua politisi ataupun PNS/ASN berperilaku korup , tapi jumlah mereka itu BUANYAK SEKALEE

image
Penjaga uang rakyat yang dijegal
Iklan

One thought on “Survey Terbaru , Mayoritas PNS/ASN Pilih Prabowo , Ini Alasannya”

  1. Mari Kita Masyarakat Indonesia Dan Media All Untuk Melihat Menimbang MenDukung Kejujuran Buat Mewujub Cita2 Bangsa Kita!Kita Sebagai Rakyat Wakil Pemerintahan Indonesia Jujur

    Kita Disini Benar2 Bersatu Untuk Mendampingi Dukungan Pemerintahan INDONESIA jujur

    Kita Siap bersatu Dari Utara Indonesia Sampai Timur Indonesia

    Mari Kita Lawan Hoax Dimana Pun Itu

    Satu Pesan Saya Mewakili Seluruh Rakyat INDONESIA Yang Tercinta Ini Kepada Media…

    Dukung La Pemerintahan Jujur Dan Tulus Dengan Memberikan Berita Nyata Fakta Di INDONESIA Kita Tercinta Terutama Tentang Berita Kepemerintahan INDONESIA
    Supaya Kami Masyarakat Bisa Melihat,MenimbangKan Dan Merasakan Kejujuran Itu.

    Negara INDONESIA Tercinta Di Tangan Kita Sebagai Masyarakat Jujur Dan Media Jujur Bukan Pimpinan Indonesia Nya…
    Tapi Kita Masyarakat Yang Melihat Smua Berita Jujur Nyata Ini Melalui Perwakilan Setiap Seluruh Media Untuk Kami Rakyat Bersatu Melihat Menimbang Merasakan Untuk Bisa Dukung Dan Memilih Peminpin INDONESIA Yang Kita Cinta

    Mari
    Indonesian Society Honest

    mari kita seluruh rakyat indonesia bagi yang mau melihat negara nya maju dan berkembang… kita lihat smua kenyataan kenyataan siapa pemimpin yng akan maju dan layak maju terutama buat jujur tulus ikhlas buat negri ini… itu la pilihan kita… saya bukan menghasut atau mengajak warga indonesia memilih antara dua kubu capres dan cawapres… tapi masyarakat republik indonesia buka mata hati anda sebab anda sudah dewasa dan matang atas pemimpin”‘sebelum dan mari kita wujud indonesia lebih maju… terutama jujur,tulus ikhlas… karna Negara tanpa kita warga dukungan rakyat nya dan pemimpin yang kita pilih dengan pilihan kita yang benar maka selama ini impian kita cita2 kita sebagai anak bangsa,tidak akan tercapai… jadi mari lihat dan pilih la pimpinan kmu dengan kata hati kamu… krna harapan negara dan bangsa ada di tangan anda saya dan kita smua… sedikit dari saya …

    Salam Indonesia Jujur…
    By #766hianonymous

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s