TGB Doakan Ustadz Yang Menyebutnya Bajingan

image
Penceramah mualaf Yahya Waloni

Masshar2000.Com – Beberapa hari yang lalu , viral video seorang pencermah yang diketahui bernama Yahya Waloni menyebut TGB atau Tuan Guru Bajang menjadi Tuan Guru Bajingan gara-gara TGB membelot dan mendukung Jokowi .

TGB yang sejatinya adalah ulama tulen tentu saja tidak mau menanggapi serangan itu dengan negatif. Ia justru memberi pesan kepada Yahya yang video ceramahnya itu viral di berbagai media sosial. Gubernur NTB itu mengajak Ma’ruf dan Megawati (korban hinaan Yahya Waloni) agar mendoakan Yahya.

“Saya pribadi mengetahui bahwa ada seseorang yang telah melempar istilah tidak terhormat, tuduhan, dan doa yang tidak mencerminkan luhurnya budaya bangsa Indonesia serta kesucian agama Islam kepada KH Ma’ruf Amin, Ibu Megawati Soekarnoputri, dan kepada saya sendiri,” kata TGB dalam keterangan tertulis, Senin (17/9/2018).

image

“Teruntuk yang mengucapkan, saya mengajak dengan segala kerendahan hati kepada Ibu Megawati Soekarnoputri dan KH Ma’ruf Amin untuk mendoakan agar rakyat Indonesia tidak terpancing ucapan provokatif yang mencela kehormatan bangsa tersebut dan yang bersangkutan diberi ampunan oleh Allah SWT,” sambungnya.

Sementara itu, Ma’ruf Amin juga sudah angkat bicara soal serangan Yahya Waloni kepada dirinya. Ia menyebut ceramah semacam itu tak perlu ditanggapi.

Menurut Ma’ruf Amin, seorang pemimpin yang berkaitan dengan urusan bangsa dan negara tidak dilihat dari usia. Dia pun mencontoh Perdana Menteri Malaysia Mahathir juga berusia tak lagi muda.

image
Ulama sejati tidak akan mudah emosi dan terprovokasi , kata-katanya adem dan selalu menjunjung tinggi persatuan

“Kan ini soal bangsa, soal negara. (PM Malaysia) Mahathir lebih tua, jadi nggak ada masalah. Ketika Pak Jokowi memilih saya, kan tahu bahwa saya tua. Jadi nggak ada masalah,” tegas Ma’ruf di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (15/6).

Sekarang anda tahu mana ulama sejati dan mana ulama abal-abal atau ulama dadakan .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s