Pertama Dalam Sejarah , Capres-Cawapres dan Ketua Tim Pemenangan Isinya Orang Satu Partai

image

Masshar2000.Com – Buat kamu yang mengikuti perkembangan politik pasti ada yang merasakan aneh dalam gelaran pilpres 2019 ini .

Jika kamu jeli pasti ada yang nyeleneh jika dibandingkan antara kubu Jokowi dan Prabowo , perihal cawapres dan ketua tim pemenangannya.
Koalisi Jokowi telah resmi menetapkan ketua Tim Pemenangan jatuh pada Erick Thohir yang mana Erick Thohir merupakan pengusaha sukses namun minim Politik.

Berbeda dari koalisi Jokowi – Ma’ruf Amin, Prabowo – Sandiaga justru memilih Djoko Santoso yang mana dia adalah kader partai Gerindra . Setelah sebelumnya cawapresnya pun dari Gerindra juga .

Mungkin kalian masih belum merasa aneh karena belum membaca biografinya Djoko Santoso,  dia adalah mantan prajurit Prabowo, Djoko Santoso menjadi Panglima TNI pada masa Pemerintahan SBY, pendukung Prabowo pada pilpres 2014 lalu yang terakhir adalah merupakan kader aktif dari Gerindra.

image

Jadi uniknya , dari mulai Capres dari Gerindra, Cawapres dari Gerindra dan kini ketua tim Pemenangan berasal dari Gerindra, sebuah kebetulan atau kesengajaan? umumnya jika dalam sebuah koalisi partai pasti akan dibagi rata, masing – masing partai dapat bagiannya.

Tapi apakah boleh semua itu terjadi? tentu saja boleh dan sah – sah saja, namun memang sifat Prabowo saat ini sulit ditebak, mulai dari tidak menuruti rekomendasi cawapres hasil Ijtima Ulama, tidak mengikuti rekomendasi cawapres dari PKS, tidak menuruti sodoran AHY dari Demokrat sebagai Cawapres.

Mungkin Prabowo versi saat ini lebih yakin dengan insting dan kemampuannya sendiri untuk menentukan orang – orang dekat yang bisa dipercaya tanpa peduli masukan dari luar karena pengalaman Pilpres 2014 menjadi pelajaran berharga bagi Prabowo setelah diperdaya PKS dengan hasil quick Count berbeda sendiri yang memenangkan Prabowo .

Bukti Prabowo mempunyai pengaruh kuat dan tidak mudah di pengaruhi adalah dengan bungkamnya para partai koalisinya atas keputusan yang diambilnya seperti Sandiaga Uno dan Djoko Santoso, meski PKS pernah memberikan ancaman lepas dari koalisi namun akhirnya tunduk juga.

Apakah dengan Prabowo yang saat ini didampingin kawan terbaiknya dari Gerindra mampu kalahkan Jokowi – Ma’ruf Amin? PKS,PAN, HRS dibuat tak berkutik pengaruhi Prabowo.

Menurutmu , apakah semua ini karena Prabowo hebat , atau karena dia diktator ?
Ataukah karena kardus yang berbicara ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s