Jangan Gampang Menyebut Setiap Gempa Adalah Adzab Dari Allah

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

Masshar2000.Com – Setiap ada bencana , gempa , tsunami , banyak orang mengaitkan dengan adzab dari Allah SWT .
Apakah benar , semua bencana yang ada adalah adzab ?
Jika anda menjawab iya dan hanya mengambil satu dalil saja , maka jawaban anda tidak benar , karena Allah lah yang paling tahu apakah itu adzab atau bukan .
Bisa saja itu adalah ujian dari Allah untuk menguji umatnya yang beriman .

“Saudaraku yang dimuliakan Allah Ta’ala. Sering kita mendengar gempa bumi di Bangsa kita ini. Ataupun yang mendekati tsunami dan semisalnya.
Jangan mengartikan setiap gempa sebagai hukuman dari Allah Ta’ala. Jangan mengartikan setiap gempa sebagai adzab dari Allah Swt.
Karena di zaman Nabi Muhammad Saw. pun terjadi gempa. Sayyidina Umar bin Khattab pun mengalami gempa. Rasulullah pun mengalami gempa.

Di hadapan manusia terbaik di jagad raya (Nabi Muhammad), gempa pun terjadi.
Ada gempa yang berupa itu memang adzab. Ada gempa yang itu memang proses alam di mana pergerakan lempengan bumi terjadi.
Karena itu, jangan menyikapi gempa dengan prasangka-prasangka buruk.
.

image

Hendaknya diterima proses alam itu dengan ridlo kepada Allah Swt.
Yang punya harta, bantu dengan hartanya. Yang punya tenaga, bantu dengan tenaganya.
Yang punya ilmu, bantu dengan ilmunya. Yang punya do’a, bantu dengan do’anya.”

Tolong untuk para penceramah diluar sana , agar jangan memperkeruh suasana dengan selalu mengatakan semua bencana adalah adzab dari Allah .
Karena jika Allah hendak mengadzab umatnya , sangatlah mudah baginya , jangankah satu kota , satu negara bahkan bumi yang kita tempati inipun sangat mudah dihancurkan Allah .

Apalagi ada yang mengatakan gempa yang terjadi di Indonesia ini adalah kutukan dari Allah karena pemerintah mengkriminalisasi ulama , apalagi gara-gara penetapan tersangka ujaran kebencian cak nur .
Apakah cak Nur itu nabi atau wali Allah sehingga Allah mengutuk ribuan umatnya yang mungkin keimanan mereka lebih baik dari cak Nur .

Kalau saya sendiri berpikir positif saja , bahwa semua bencana yang terjadi belakangan ini adalah ujian bagi hambanya yang beriman .
Dan semoga para korban diangkat derajatnya oleh Allah dan diberikan tempat yang layak disisiNYA … amin

Baca juga :

FPI – Gempa Palu adalah Kutukan Allah karena Pemerintah Mengkriminalisasi Cak Nur

Library :@ulama.nusantara @habibnovelalaydrus

View this post on Instagram

Jangan Mengartikan Setiap Bencana Adalah Adzab Allah Swt! . "Saudaraku yang dimuliakan Allah Ta'ala. Sering kita mendengar gempa bumi di Bangsa kita ini. Ataupun yang mendekati tsunami dan semisalnya. . Jangan mengartikan setiap gempa sebagai hukuman dari Allah Ta'ala. Jangan mengartikan setiap gempa sebagai adzab dari Allah Swt. . Karena di zaman Nabi Muhammad Saw. pun terjadi gempa. Sayyidina Umar bin Khattab pun mengalami gempa. Rasulullah pun mengalami gempa. . Di hadapan manusia terbaik di jagad raya (Nabi Muhammad), gempa pun terjadi. . Ada gempa yang berupa itu memang adzab. Ada gempa yang itu memang proses alam di mana pergerakan lempengan bumi terjadi. . Karena itu, jangan menyikapi gempa dengan prasangka-prasangka buruk. . Hendaknya diterima proses alam itu dengan ridlo kepada Allah Swt. . Yang punya harta, bantu dengan hartanya. Yang punya tenaga, bantu dengan tenaganya. . Yang punya ilmu, bantu dengan ilmunya. Yang punya do'a, bantu dengan do'anya." . . Habib Novel bin Muhammad Alaydrus . Follow cr :@ulama.nusantara @habibnovelalaydrus Kunjungi www.ulamanusantara.com . #ulama #ulamanusantara #nusantara #kiaku #kiainusantara #kiai #kyai #kyaiku #indonesia #pondok #pesantren #habib #habaib #aswaja #NU #nahdlatululama #islam #habib #habibnovel #habibnovelalaydrus #santrinasionalis #santriuntuknegeri #santrinusantara #santriindonesia #ahlusunnahwaljamaahannahdliyah #ayomondok #pesantrenku #keren

A post shared by Santri untuk negeri (@santrinasionalis) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s