Hoax Foto Viral Ratna Sarumpaet Babak Belur

image

Masshar2000.Com – Seakan tak mau kalah dengan kubu petahana , dimana presiden Jokowi cepat tanggap terhadap gempa Palu dan langsung terjun langsung kelapangan dan diliput semua media , kubu oposisi pun tak mau kalah dengan menampilkan kabar heboh salah satu pendukungnya dianaiaya orang tak dikenal .

Adalah Ratna Sarumpaet , wanita yang dikenal kritis sejak jaman pak Harto dan kini pendukung setia Prabowo itu dikabarkan dianiaya orang tak dikenal .

Politikus oposisi seperti Fadly Zon , Rachel Maryam , Inggrid Kansil pun ramai-ramai memposting foto wanita babak belur yang menurutnya Ratna Sarumpaet .

Seperti yang dikatakan Nanik S Deyang anggota tim kampanye Prabowo Sandi , Ratna sehabis mengikuti sebuah acara di Bandung diikuti oleh orang tak dikenal , kemudian dipukuli , di injak perutnya dan dibuang ke Cimahi . Kejadian itu terjadi pada tanggal 21 september 2018 .

Dikabarkan pula , Ratna sempat mendatangi salah satu rumah sakit di Cimahi, Jawa Barat.
Nah , disini cerita janggal tersebut mulai dibicarakan .

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Umar Fana mengatakan pihaknya telah mengecek delapan rumah sakit di Cimahi. Hasilnya, tak ada nama Ratna.

Delapan RS (rumah sakit) di Cimahi sudah ditelusuri,” kata Umar Fana kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (2/10/2018).

Hasil penelusuran tim, tak ada pasien atas nama Ratna Sarumpaet di rumah sakit-rumah sakit di Cimahi. Nama Ratna Sarumpaet tidak ada, baik di ruang rawat inap maupun instalasi gawat darurat (IGD).

Tidak ada pasien atas nama RS. Tidak terdapat pasien atas nama Ratna Sarumpaet yang dilakukan rawat inap ataupun perawatan di IGD hingga saat ini,” ujar Umar.

Umar juga menyampaikan keterangan pihak rumah sakit bahwa tak ada kamar dengan interior wallpaper seperti yang terpampang dalam foto Ratna yang sedang dalam kondisi bengap.

Menurut humas beberapa pihak rumah sakit yang berada di wilayah Polres Cimahi, tidak terdapat ruang rawat inap dengan wallpaper seperti yang diberitakan, di mana konon terduga pasien dirawat,” terang Umar.

Berikut ini beberapa rumah sakit yang telah didatangi pihak kepolisian terkait kabar penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet:

1). Humas RS Mitra Kasih, Jl. Amir Mahmud, Kota Cimahi
2). Humas RSUD Cibabat, Jl. Amir Mahmud, Kota Cimahi
3). Humas RSU Cililin, Cililin, Bandung Barat
4). RS Kasih Bunda Jl. Maharmartanegara, Kota Cimahi
5). Humas RS UKM Taman Kopo Indah III, Margaasih, Kabupaten Bandung
6). RS Dustira, Kota Cimahi 
7). RSUD Cikalong Wetan, Kab Bandung Barat 
8). RSU Cahaya Kawaluyan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat

Ratna menyatakan sempat mendatangi rumah sakit di Cimahi setelah dianiaya. Hal tersebut disampaikan Ratna saat bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto sore ini sebagaimana dalam keterangan tertulis Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang.

image

Mbak Ratna masih sedikit sadar saat dia kemudian dibopong sopir taksi dan dimasukkan ke dalam taksi. Oleh sopir taksi, Mbak Ratna diturunkan di pinggir jalan di daerah Cimahi,” sebut Nanik.

Setelah itu, Ratna disebut mencari kendaraan dan pergi menuju rumah sakit. Namun Nanik tidak mengungkap kendaraan apa yang dimaksud dan rumah sakit mana yang dituju Ratna. 

Selain itu seluruh rumah sakit di Bandung juga sudah ditelusuri hasilnya NIHIL.

Hasil pengecekan di Polrestabes Bandung dan 28 Polsek Jajaran dari tanggal 21 September s/d 2 Oktober 2018 tidak ada Laporan Polisi penganiayaan atas nama korban Ratna Sarumpaet.

Adapun rumah sakit yang sudah dilakukan pengecekan hasilnya NIHIL diantaranya :

1. Rs Hasan sadikin
2. Rs. Muhammadiyah
3. Rsud Ujung berung
4. Rs. Hermina Arcamanik
5. Rs. Hermina Pasteur
6. Rs. Halmahera
7. Rs. Sariningsih
8. Rs. Dr. Salamun
9. Rs. Adven
10.Rs. Boromeus
11. Rs. Santosa gardujati
12. Rs. Kebon jati
13. Rs. Rajawali
14. Rs. Santoyusup
15. Rs. Al islam
16. Rs. Santosa jl kopo
17. Rs. Melinda 1
18. Rs. Ibu & Anak antap
19. Rs. Limijati
20. Poliklinik BMS
21. Rs. Rotinsulu.
22. Puskesmas Nihil.
23. Rs. Melinda 2

Selain itu juga kami telah melaksanakan lidik dan koordinasi dengan pihak Bandara Husein Sastranegara Bandung, diantaranya :

1. Dan Sat Pom AU Mayor Pom Made Oka (Pengecekan Pos Induk, Pos 1, Pos 2, Pos 3 dan Pos 4).
2. Kordinator AVSEC Bpk Agus Hidayat (Angkasa Pura).
3. Bpk Urip rahardjo (Ofice In Charge ) 
4. Seluruh supir taxi, supir rental Bandara, tukang parkir dan porter Bandara.
5. Dilakukan Pengecekan terhadap semua manifest kedatangan – penerbangan Garuda, Citilink, Nam Air, Xpres Air dan Air Asia.

Dengan hasil tidak ada nama Ratna Sarumpait dalam manifest keberangkatan dan kedatangan. (Detik.com)

Namun setelah beberapa hari , muncul berita yang mengejutkan dan sempat diposting Dr Tompi ,

image

image

Disebutkan bahwa rumah sakit tersebut adalah dokter bedah atau operasi plastik .
Kalau ini benar , artinya Ratna memang melakukan operasi plastik (menurut foto yang beredar ).

Beberapa netizen pun membandingkan foto wanita babak belum tersebut dengan wajah asli Ratna dan hasilnya sungguh mengejutkan ,

image

image

Saya sebagai warga negara yang juga butuh kepastian hukum dari pihak kepolisian , meminta pada Ratna agar membuat laporan penganiayaan ke Polisi dan jelas mengutuk keras pihak-pihak yang menganiaya , jika memang itu benar .
Tapi jika berita itu tidak benar , semoga dia diberi hidayah untuk bertobat , karena jelas diluar sana banyak fitnah menuju Jokowi atas kasus ini .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s