4600 Kader PKS Mundur Massal , Pemilu 2019 PKS Jadi Partai Gurem

image

Masshar2000.Com – Kabar mengejutkan datang dari partainya Sohibul Iman PKS . Pengurus wilayah partai keadilan sejahtera(PKS) Provinsi bali beserta para kader dari partai ini kompak lakukan pengunduran diri massal sebagai pengurus partai dan kader dari partai PKS karena sudah tidak sejalan dengan pengurus pusat .

Menanggapi hal tersebut fahri hamzah yang juga Wakil Ketua DPR RI mengomentari terkait pengunduran diri secara massal para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Bali.

Diketahui melalui akun Twitternya, Jumat (28/9/2018) Fahri mengatakan bahwa dirinya baru menerima kabar tentang pengunduran diri massal pengurus PKS Bali, mantan kader PKS ini mengungkapkan bahwa para pengurus yang mengundurkan diri melepas atribut PKS, yaitu baju dan jaket, dia mempertanyakan apa yang mengakibatkan terjadi pengunduran massal ini.

image

Tuan @msi_sohibuliman kenapa merusak partai kami?? Saya baru terima Foto2 pengunduran diri massal pengurus di Propinsi bali, mereka buka baju dan jaket partai semuanya. Apa yang terjadi? Dusta apa lagi ini? #SavePKS,” tulis @fahrihamzah

Diberitakan dari Kompas.com, Sabtu (29/9/2018) para pengurus DPW PKS Bali ramai-ramai mengundurkan diri dari kader kepengurusan PKS.Ketua Demisioner DPW PKS Bali Mudjiono mengatakan bahwa pengunduran diri seluruh pengurus dan kader PKS ini dikarenakan para kader dan pengurus kecewa dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat yang tidak demokratis.

image

Kami bersama jajaran DPW, Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD), kader inti, dan anggota PKS se-Bali menyatakan mundur dari jabatan struktural pengurus PKS dan meletakkan status sebagai kader dan anggota PKS yang kami tujukan kepada Ketua Majelis Syuro (KMS) selaku pimpinan tertinggi PKS dengan tembusan kepada presiden PKS,” ucap Mudjiono.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang sudah mendukung para pengurus dan kader PKS selama ini dan mudjiono juga meminta maaf bila para pengurus dan kader PKS harus mengundurkan diri karena menurut pemahaman mudjiono berpolitik adalah sarana menebar kebaikan dan berjuang untuk bangsa, negara dan agama akan tetapi para pengurus dan kader yang mengundurkan diri ini menyatakan akan tetap berjuang menebar kebaikan bagi masyarakat Bali namun tidak melalui gerbong PKS lagi.

image

Berpolitik adalah sarana menebar kebaikan dan berjuang untuk bangsa, negara, dan agama. Kami akan tetap berjuang menebar kebaikan bagi masyarakat Bali, tapi lewat perjuangan yang berbeda, tidak lagi di PKS,” ucapnya.

Dia menyatakan dan mengklaim ada sekitar 4600 kader dan pengurus Bali yang loyal dan siap mengundurkan diri.
Itu mengartikan bahwa kekuatan dari partai keadilan sejahtera(PKS) dalam menghadapi pemilu serentak 2019 mendatang akan semakin tergerus oleh kejadian ini.

Tentu ini pukulan berat bagi partai yang mengklaim dirinya partai dakwah itu .
Apalagi batas Parliamentari Threshold di senayan pada 2019 nanti dinaikkan jadi 4% dari sebelumnya yang hanya 2,5% .
Sebagai informasi saja , dipemilu 2014 lalu suara nasional PKS adalah dikisaran 6% , itupun dicap PKS masih berjaya , karena masih ada dukungan militan dari HTI .
Kini HTI sudah dibubarkan , kader PKS Bali mundur massal , di internal PKS pun masih ada konflik dengan fahri hamzah dan sekarang mulai muncul kubu Anis Matta yang juga mengincar posisi puncak PKS lagi.

image

Mungkin benar kata netizen dengan tagarnya #2019guremkanpks akan segera terwujud tidak lama lagi .

Library : tribunwow.com

Iklan

One thought on “4600 Kader PKS Mundur Massal , Pemilu 2019 PKS Jadi Partai Gurem”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s