Prabowo Kurang Serius Nyapres …Sudah Feeling Bakal Kalah

image

Masshar2000.Com – Jika anda cermati , Prabowo ini nafsu nyapresnya sudah on fire , nafsunya sudah di ubun-ubun untuk segera menjadi presiden . Tapi sebatas nafsu saja tanpa tindakan nyata .

Prabowo ini seperti orang yang kebingungan mau ngapain , sangat berbanding terbalik dengan Jokowi yang aktif mengunjungi masyarakat , bahkan langsung mengunjungi lokasi bencana dan waktu di Lombok malang menginap disana .

Adalah Wakil Sekjen Demokrat, Andi Arief yang pertama memberi penilaian soal ketidak-seriusan Prabowo menjadi Presiden.
Lewat akun Twitternya, Andi menangkap kesan Prabowo Subianto agak kurang serius menjadi Presiden.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

image

Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden,” tulis Andi Arief.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kritik Andi Arief itu bukan tidak berdasar. Dua bulan setelah resmi mendaftar di KPU, Prabowo terlihat masih belum aktif keliling Indonesia. Padahal waktu kampanye tinggal enam bulan lagi. Target koalisi Prabowo meraup elektabilitas 40 persen hingga akhir Desember, sepertinya mustahil dicapai. Pasalnya Prabowo yang didaulat sebagai Capres, belum keluar dari sarangnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Menurut Andi Arief, Prabowo masih belum meninggalkan sarangnya di Kartanegara. Ia belum mendatangi masyarakat, mengunjungi rakyat, menyapa, memeluk dan mencium serta menyampaikan apa yang mesti dilakukan ke depan.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Bagi Andi Arief, kemenangan tidak datang menghampiri tanpa usaha keras. Tidak ada rumus ajaib untuk menang. Kalau Prabowo agak malas-malasan, lanjut Andi, maka tak mungkin partai pendukungnya menjadi super aktif.
Dan memang benar apa yang dikatakan Andi ini , masa iya anak buah jungkir balik , juragannya malah ongkang-ongkang kaki di kursi goyang , apalagi upahnya juga belum tentu dibayarkan .
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pertanyaannya adalah apakah benar Prabowo tidak serius menjadi Presiden?
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Saya sendiri kurang setuju jika dikatakan Prabowo tidak serius menjadi Presiden. Prabowo jelas sangat dan bahkan amat serius menjadi Presiden. Ia sangat kebelet menjadi Presiden. Bahkan menurut penerawangan saya, Prabowo terus bermimpi siang-malam untuk menjadi Presiden.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Masalahnya Prabowo hanya mau menjadi Presiden. Artinya ia hanya mau menjadi Presiden tanpa susah payah. Ia sepertinya sudah malas turun ke bawah berkampanye. Ia sudah bosan berpura-pura ramah, mengobral janji, merangkul berbagai pihak dan memberikan bantuan ke sana-kemari.
Jelas itu bukan watak Prabowo yang memang terlahir dan besar dilingkungan yang serba istimewa .

Prabowo apakah tidak sadar , bahwa kini dia bukan lagi menantu Suharto yang dalam waktu kurang dari dua tahun bisa mendapatkan kenaikan pangkat tiga kali .
Atau istilahnya ujug-ujug jendral .
Ataukah Prabowo terlalu pede karena dilingkungannya semua pendukung memuja-muji dirinya bahkan sampai ada yang mengatakan kalau ingin masuk surga mintalah sama Allah , nabi Muhammad , Prabowo dan Sandi .

Ini jelas sudah kehilangan kewarasan dari seorang pendukung kepada junjungannya.
Dan tentu anda masih ingat pada pilpres 2014 lalu pendukung setianya mengatakan Prabowo adalah titisan Tuhan .
Sudahlah hentingan omong kosong itu , belajarlah realistis .
Temui rakyat dibawah , raihlah simpati mereka , berikan image yang bagus , jangan bilang gak bisa pencitraan .

Perlu dicatat bahwa politik itu tidak ada yang cuma-cuma , jadi kalau sudah terjun di dunia politik praktis , masuklah secara utuh , basah-basah sekalian . Dan biarkan rakyat yang menilai .
Gak perlu juga menebar hoax untuk memfitnah lawan , membangun narasi-narasi yang menyesatkan . Tunjukkan saja prestasi apa yang telah diperbuat untuk bangsa dan rakyat , jangan bilang naik gunung sebagai prestasi sebagai bekal nyapres , apalagi naik gunungnya hoax .

Terakhir untuk pak Prabowo yang saya hormati , tegurlah pendukungmu yang suka menyebar hoax , rakyat tidak mudah ditipu lagi , ini bukan jaman Orba .
Dan ingat ibarat mau punya mobil , ya harus kerja keras , jangan mengharapkan orang mau ngasih cuma-cuma .

Oh iya , saya punya prediksi nih , kalau sebenarnya pilpres ini cuma mau menaikkan pamor Sandiaga untuk bisa melawan Agus Yudhoyono pada 2024 nanti , dan Prabowo rela menjadi penggembira .
Buktinya apa ?
Tuh , bukti nyata adalah calon presiden , calon wakil presiden dan ketua tim kampanye dari partai yang sama dan belum ada sejarahnya bagi tim koalisi dimanapun hal ini terjadi .
Terus partai lain kamu anggap penggembira , penampakan , uka -uka ?

Tapi kalian lupa , bahwa diluar sana ada nama Tuan Guru Bajang , Ridwan Kamil , Ganjar Pranowo yang punya segudang prestasi dan kemungkinan akan maju juga di pilpres 2024 nanti . Dan kemungkinan kalian juga akan menjadi penggembira lagi .

Kalau mau maju , makanya kerja , kerja , kerja .
Lagian kalau ada yang Ma’ruf ngapain pilih yang munkar , ya to ?

Salam Literasi ,

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s