Ternyata Ini Alasan PPP Dukung Jokowi

image

Masshar2000.Com – Tidak ada pertemanan abadi dalam politik yang ada adalah pembagian kekuasaan dan politik kepentingan dan itu tidak bisa dibantah .

Pada gelaran pilpres 2014 sebagian partai mendukung kubu Prabowo dan mereka sepakat bergabung karena merasa akan menang telak , tapi faktanya kalah walaupun tidak telak .

Setelah setahun berkuasa , kepiawaian Jokowi mencari simpati lawan ternyata berbuah hasil .Partai Golkar adalah partai yang pertama menyatakan diri bergabung ,  karena secara tidak langsung pemerintah Jokowi berhasil menyatukan perpecahan di internal Partai .
PPP adalah partai kedua yang menyusul , pun dengan kasus yang sama , perebutan kekuasaan di internal partai .

PAN adalah partai ketiga yang mendukung pemerintah dan dapat jatah menteri juga . Namun uniknya atau naifnya , petinggi dan pendiri PAN Amien Rais tidak merestuinya . Seakan berdiri dengan dua kaki , PAN dianggap partai yang inkonsisten dan hanya cari aman dan keuntungan semata .

Lantas .. Apa yang sebenarnya partai-partai tersebut beralih dukungan dan menjadi barisan pendukung Jokowi ?

Jawabannya adalah sama ingin menang telak . Kalau di pilpres mereka hanya ingin menang saja . Dan mereka tentu saja tidak ingin jatuh untuk kedua kalinya .
Bagaimanapun ini tidak bisa disalahkan , karena ini memang politik kepentingan dan semua partai melakukannya .

Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmziy membeberkan alasan partai berlambang Kabah itu mendukung Calon Presiden (Capres) Jokowi yang akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebab, kubu yang didukung PPP selalu kalah melawan Jokowi sejak Pilkada Solo hingga Pilpres 2014.

Sejak 2005 sampai 2014 selama 9 tahun itu PPP selalu kalah ketika melawan Pak Jokowi. Mulai dari Pilkada Solo selama dua kali, Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2014. Kita sudah kalah selama empat kali dan kami tidak ingin kalah untuk kelima kalinya,” kata dia saat memberikan pembekalan di hadapan ratusan caleg di Hotel Sahid Jaya, Solo, Rabu, 10 Oktober 2018.

Ketum PPP yang akrab disapa Rommy itu mengungkapkan dengan alasan seperti itu, PPP dalam Pilpres 2019 nanti mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Peta kontestasi politik pada 2019 lalu merupakan pertandingan ulang karena Capres yang dihadapi masih sama, yakni Prabowo.

image

Pilpres 2019 merupakan rematch dari Pilpres 2014 lalu karena yang ganti hanya cawapresnya, sedangkan untuk capresnya masih sama. Orang biasanya tetap melihat kepada figur capresnya,” ujarnya.

Deklarasi pencapresan Jokowi di Pemilu 2019 dilakukan PPP sehari setelah UU Pemilu disahkan dengan dimenangkannya usulan pemerintah dalam isu presidential threshold, yakni 20 persen perolehan kursi parlemen atau 25 persen perolehan suara nasional.

Dengan deklarasi pencapresan Jokowi oleh PPP maka sudah ada tiga partai yang secara resmi mendeklarasikan Jokowi sebagai capres di pemilu 2019. Dua partai sebelumnya yakni Partai Golkar dan Partai Hanura.

Ingat ini adalah politik kepentingan dan semua partai melakukannya , jadi jangan apriori dengan partai A , B atau C .
Bisa di bilang , bergabungnya mereka itu bukan karena PDIP nya , tapi lebih kepada Jokowi nya .
Mungkin saja PPP ini sudah kapok sekapok-kapoknya melawan Jokowi .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s