Ternyata Cuma Segini Jumlah Banser di Indonesia

image

Masshar2000.Com – Beberapa hari terakhir ,
banyak dari saudara-saudara kita melakukan aksi bela kalimat Tauhid. Dalam aksi tersebut menyuarakan bahwa Banser harus bubar. Hal ini dikarenakan peristiwa pembakaran bendera HTI oleh anggota Banser di Garut.

Banser merupakan Banom NU dibawah Ansor. NU sendiri merupakan organisasi Islam terbesar di dunia dengan jumlah anggota ditaksis lebih dari 90 juta dan tersebar di penjuru dunia.

Lalu, berapa jumlah anggota Banser?

Gus Yaqut mengatakan dalam Konferensi Wilayah XIV GP Ansor Wilayah Sulsel di pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Al Imam Ashim, Tammangapa Bangkal, Manggala, Makassar, Sabtu (9/9/2017) bahwa anggota Banser sekitar 5 Juta. Dikutip dari Tribuntimur.com.

image

Dengan anggota sebanyak itu, menjadi tidak mungkin kalau situasi ini dimanfaatkan bagi sebagian orang untuk mengusik ketenangan 5 Juta orang yang tergabung di dalam Banser. Dengan segala argumen yang disampaikan dari pihak Banser ataupun kawan-kawan bela Bendera HTI semua nya benar. Menjadi tidak benar kalau permusuhan selalu didengungkan.

Tuh kan cuma 5 juta orang saja dibanding 250 juta rakyat Indonesia , maka hanya 3% nya saja , tapi kalau dibanding dengan FPI atau HTI ya jelas banyakan Banser .

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s