Ini Akibatnya Jika Prabowo Nekad Menjemput Habib Rizieq

image

Masshar2000.Com – Seperti kita ketahui , melalui pidatonya , calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, dengan berapi-api menyatakan akan membawa kembali Habib Rizieq ke Indonesia sebelum hajatan pilpres 2019 mendatang.
Tentunya pernyataan Prabowo patut dicurigai sebagai salah satu upaya untuk menggunakan Habib Rizieq sebagai mesin kampanyenya.
Dan jelas itu bisa terbaca bahkan dari kacamata orang awam atau yang tidak melek politik sekalipun .

Bahkan Prabowo dalam pidatonya ketika menghadiri acara Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat menyatakan, jika Habib Rizieq belum kembali ke Indonesia sebelum hajatan pilpres, maka Prabowo berjanji dirinyalah yang akan menjemputnya ke Arab.

Semua orang sudah memahami bahwa, Habib Rizieq hingga saat ini statusnya masih sebagai DPO atas sejumlah kasus yang menjeratnya. Dengan kata lain, Prabowo bakal menjemput seorang DPO.

Jika memang nantinya benar-benar terjadi, artinya Prabowo tidak menghormati hukum yang ada dan menghalalkan segala cara untuk meraih dukungan .
Sebab secara hukum, semestinya Habib Rizieq yang sudah menjadi tersangka dan DPO sejumlah kasus, langsung diperiksa oleh pihak kepolisian, agar kelanjutan Habib Rizieq mendapat kejelasannya .
Ya , kecuali Prabowo menjemput Rizieq lalu mengantarkannya ke kepolisian untuk menjalani pemeriksaan atau proses hukum .

Diketahui sebelumnya Habib Rizieq melalui sebuah rekaman mengaku tidak bisa keluar dari Arab karena dicekal oleh pihak pemerintah Arab. Padahal Duta Besar Indonesia untuk Saudi Arabia Agus Maftuh Abegebriel menyatakan sampai hari ini, KBRI Indonesia di Saudi Arabia belum mendapat nota diplomatik dari Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi.

Agus tidak mengetahui kebenaran dari kabar pencekalan Rizieq tersebut. Artinya rekaman pengakuan Habib Rizieq tersebut belum dipastikan kebenarannya.

Tetapi jika memang informasi yang disampaikan Habib Rizieq bahwa dirinya dicekal benar, maka semestinya pihak swasta dalam hal ini Prabowo tidak bisa serta merta menjemput Habib Rizieq.

Sebab pencekalan oleh pihak pemerintah Arab artinya Habib Rizieq sudah menjadi urusan negara Arab. Maka dari itu, jika Prabowo memaksa menjemput Habib Rizieq hanya akan membuat hubungan diplomatik Indonesia-Arab memburuk.

Hal tersebut disampaikan Ketua Prodi Pascasarjana Kajian Timur Tengah Universitas Indonesia Yon Machmudi, menyikapi beredarnya informasi Prabowo bakal menjemput Habib Rizieq. Menurut Machmud, Habib Rizieq hanya dapat dijemput melalui mekanisme formal antara negara, yakni Indoneisa dan Arab Saudi, dalam hal ini oleh KBRI dan Kementerian Luar Negeri sebagai wakil pemerintah.

Meskipun Prabowo menyatakan siap menjemput Habib Rizieq, ternyata Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin ternyata menyadari bahwa Prabowo tidak sepantasnya menjemput Habib Rizieq. Namun menurut Novel pemerintahlah yang semestinya menjemput Habib Rizieq.

Pernyataan ini cukup kontroversi , hampir setiap hari pendukung Rizieq menjelek-jelekkan pemerintahan Jokowi , tapi giliran ada keperluan meminta bantuan kepada pemerintah .
Sebenarnya mereka ini pernah bikin SKCK belum sih …

Iklan

One thought on “Ini Akibatnya Jika Prabowo Nekad Menjemput Habib Rizieq”

  1. Dlm pilpres nanti semoga Alloh SWT memberi amanah kpd prabowo subianto utk memimpin bangsa ini menjadi lbh baik. Amiiin…….

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s