Ilmu Tanpa Agama Buta , Agama Tanpa Ilmu Lumpuh

image

Masshar2000.Com – Pasti anda tahu dengan sosok lelaki tua berambut putih awut-awutan yang foto atau gambarnya banyak terdapat di buku-buku sekolah .

Ya , dia adalah Albert Einstein, seorang ilmuwan yang amat tersohor . Dia pernah mengatakan “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh”.
Yaa begitulah seharusnya cara berfikir kita, semangat beragama harus dibarengi dengan semangat menuntut ilmu, begitu pula sebaliknya.

Sudah banyak bukti nyata, negara atau bangsa hancur bahkan punah karena fanatisme buta. Baca kembali kisah-kisah Nabi Muhammad dan lihat bagaimana sikap Nabi Muhammad saat dihadapkan moment-moment tertentu. Contoh , Nabi Muhammad tidak gegabah saat ditawari malaikat Jibril untuk membinasakan penduduk Thoif (Mekkah) yang telah melempari Nabi Muhammad dengan batu hingga berdarah karena membangkang .

Nabi Muhammad malah terkejut dengan tawaran tersebut, lalu menjawab Jibril, “Walaupun orang-orang ini tidak menerima ajaran Islam, tidak mengapa. Aku berharap dengan kehendak Allah, anak-anak mereka pada suatu masa nanti akan menyembah Allah dan berbakti kepada-Nya.”

Begitu tenang Nabi Muhammad menghadapi momentum itu dan lihatlah kondisi penduduk Mekkah hari ini….
Mari pandangi sekali lagi wajah anak, istri, orang tua kita jika benar-benar ingin memporak-porandakan negara ini, sudah siap kehilangan mereka semua??
Jika tidak ingin bangsa ini porak poranda, maka “Negara Aman Syarat Utama Tenang Beribadah“, karena merekalah ladang utama kita untuk beribadah.

Sebagai generasi penerus bangsa , apalagi anak-anak milenial , memang seharusnya tidak mudah digiring , disetir dan diadu domba .

Sudah banyak terjadi , kerusakan suatu negri bersumber dari hal-hal kecil yang mungkin tidak disadari .
Menyebar hoax , membuat meme-meme hinaan yang awalnya hanya untuk saling ejek atau becandaan akhirnya banyak yang terprovokasi dan akhirnya saling bermusuhan .

Terkhusus bagi yang muslim , tolong cari guru yang benar , yang mengajarkan kedamaian , jangan sampai kamu berangkat pengajian .. Pulangnya malah hatimu terbakar dan membenci orang lain . Kalau itu terjadi berarti penceramahnya yang harus dihindari .
Jangan ikuti kajian-kajian yang isinya memprovokasi dan menjelek-jelekkan amalan kelompok lain , apalagi sampai mengkafir-kafirkan saudara semuslim hanya karena tidak sejalan dengan kelompoknya .

Ingatlah , dulu para wali dan para ulama bersusah payah mengislamkan orang , jangan sampai sekarang malah mengkafir-kafirkan orang yang sudah islam .
Selagi tauhidnya sama , Tuhannya sama , Nabinya sama , tidak ada alasan untuk saling memusuhi .

Jagalah negri ini , yang dulu semua orang menyerahkan jiwa raganya , rela meneteskan darahnya , mengorbankan nyawanya demi sebuah kemerdekaan .
Jangan malah menganggap darah orang lain halal jika tidak sejalan dengan kelompoknya .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s