Abdus Somad dan Sejumlah Ulama Banten Dukung Jokowi

image

Masshar2000.Com – Sejumlah kiai, ulama, tokoh masyarakat, se-Jakarta Barat mengucapkan ikrar deklarasi dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Ikrar deklarasi dilakukan di kediaman Cawapres KH Ma’ruf Amin, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (6/11). Mereka menyebut ikrar tersebut sebagai Deklarasi Situbondo 12.

Rombongan, kiai, ulama, dan tokoh masyarakat se-Jakarta Barat yang hadir antara lain, KH S Fahrurrozi MA, KH Tatang Firdaus, Drs KH Abdul Ghoni, KH Abdul Rohman Mahmud, KH Muhidin, KH M Syafi’I, KH A Yusuf Abdulla Lc, KH Abdul Manan, KH Syamsuri, KH Asyikin, KH Abdus Somad, KH Achmad Junaedi, KH M Arif Haryono, KH Suhaeri Ghaos, KH Abdul Ghoni Faiq, KH Abdul Somad, dan KH Nana Jaelani.

Rombongan tersebut bersepakat dan berikrar untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk memenangkan pemilu presiden 2019. Ada lima poin ikrar deklarasi yang dibacakan secara bersama-sama yang dipimpin KH S Fahrur Rozi, MA.

Kami menyatakan dukungan total kepada pasangan Capres-Cawapres nomor 01 Joko Widodo-Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik, sinergi umaro-ulama pada pemilu 2019,” kata KH S Fahrur Rozi seperti dilansir Antara.

Sementara itu, KH Ma’ruf Amin mengatakan, hari ini dirinya menerima kunjungan para ulama dan kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Jakarta Barat. Sedangkan, selama dua hari berturut-turut dirinya menerima para ulama dan kiai NU dari Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

Kunjungan para ulama dan kiai ke kediaman Ma’ruf Amin di Menteng, dimulai dengan pengajian, sholat subuh bersama, serta ceramah agama, dan kemudian dilanjutkan dengan ikrar deklarasi dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Berikut isi deklarasi tersebut:

Bismillahirrrohmanirrohim deklarasi Situbondo 12:
Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan didorongkan keinginan luhur untuk semakin terwujudnya Indonesia maju, maka kami alim ulama dan keluarga besar NU se-Jakarta Barat.

Dengan ini menyampaikan ikrar dan deklarasi Situbondo 12 sebagai berikut:

1. Berkhikmat dan istiqamah di ilahi kalimatillah untuk menjaga keutuhan negara kesatuan RI dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar

2. Berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

3. Berperan aktif merawat dan menjaga kebhineka-tunggal-ikaan di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan yang berpihak pada semangat ukhuwah Islamiyah ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah.

4. Menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin visioner berintegritas dan berakhlakul karimah untuk mewujudkan cita-cita, menjaga agama serta mengelola negara dengan baik dan bijaksana

5. Memberikan dukungan total kepada pasangan capres cawapres nomor urut 01 yaitu Bapak Joko Widodo dan Prof KH Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik. Sinergi umaro dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama dukung ulama, pilih ulama, bersama 01 Indonesia maju.

Siapa lagi kira-kira yang akan mendukung Jokowi-Maaruf ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s