Viral , Siswa Mengeroyok Guru di Kendal …Ini Faktanya

image

Masshar2000.Com – Beberapa hari terakhir , media sosial dihebohkan dengan video beberapa siswa yang mengeroyok gurunya di dalam kelas .

Sejumlah siswa yang belakangan diketahui sebagai siswa SMK NU 3 Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, dan seorang guru terlibat baku hantam di dalam kelas.
Peristiwa tersebut terekam video amatir yang viral di media-media sosial. Video berdurasi 24 detik tersebut, merekam sejumlah siswa mengeroyok guru bernama Joko di dalam kelas.
Siswa yang lain terdengar bersorak. Sementara air muka guru Joko sebaliknya, serius. Joko juga tampak melakukan perlawanan.

Kepala SMK NU 3 Muhaidin mengakui, orang-orang di dalam video tersebut adalah guru serta murid sekolahnya. Namun, ia membantah adanya perkelahian antara siswa dengan guru bernama Joko Susilo.

Peristiwanya hari Kamis, 8 November 2018 di kelas X TKR. Saat itu tengah jam pelajaran Gambar Teknik Otomatif yang diampu oleh Bapak Joko Susilo,” jelas Muhaidin dalam pernyataan tertulis.

Menjelang akhir jam pelajaran, para siswa becanda dengan saling melemparkan kertas. Satu kertas mengenai guru Joko.
Joko lantas meminta satu di antara muridnya mengakui sebagai pelaku pelemparan kertas tersebut. “Tidak ada anak yang mengaku. Beberapa anak justru maju ke depan untuk bercanda, dengan harapan agar Pak Joko tidak marah-marah. Karena pada dasarnya, Guru Joko adalah orang yang suka bercanda dengan anak-anak saat jam pembelajaran,” jelasnya.

Tindakan sejumlah siswa yang maju ke hadapan tersebut justru ditanggapi reaktif oleh Guru Joko, dengan melakukan gerakan seperti orang berkelahi.
Hal itu justru membuat anak-anak semakin mendekati Pak Joko sambil tertawa-tawa menyentuh bagian tubuh Pak Joko. Bagian inilah yang berkesan seolah-olah ada pemukulan dan pengeroyokan terhadap guru,” tuturnya.

Setelah peristiwa itu, Guru Joko dan siswanya melanjutkan pelajaran dan diakhiri dengan doa bersama. Ia mengatakan, seorang siswa sempat merekam peristiwa itu dan mengunggahnya ke akun Instagram Story. “Kami sangat menyadari guyonan itu melampaui batas wajar. Pihak sekolah sudah melakukan penangangan terhadap semua siswa pada hari Sabtu (10/11) dan akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan orang tua pada hari Senin (12/11) besok,” tandasnya.

Setelah peristiwa itu menjadi viral , belakangan tersebar surat pernyataan dari pihak sekolah yang mengatakan bahwa kejadian itu bukan pengeroyokan seperti apa yang terpampang di video yang sudah viral tersebut .

image

Logikanya kalau becanda ya tidak berlebihan seperti itu . Hormatilah guru atau setidaknya menghormati orang yang lebih tua .

View this post on Instagram

Bibit-bibit radikal , dimulai dari sekolahan , murid mulai berani melawan guru , anak mulai berani melawan kepada orang tua , karyawan mulai berani melawan pemilik perusahaan , dan ormas mulai berani melawan pemerintah …Sampai akhirnya jadi radikal , berkoloni untuk revolusi , kemudian memberontak . . Siapa yang menghina pemimpinnya , kelak Allah akan menghinakannya di akhirat . . . " Saya memberi wasiat kepada kalian agar tetap bertaqwa kepada Allah ‘azza wa jalla, tetap mendengar dan ta’at walaupun yang memerintah kalian seorang hamba sahaya (budak)”. (HR. Abu Daud dan At Tirmidzi, Hadits Hasan Shahih) repost : @instambanjarnegara #radikalisme #bubarkanormasradikal #bibitkhawarij

A post shared by Masshar2000Com (@masshar2000com) on

Library : suara.com 

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s