2021 Indonesia Bakal Punya Sirkuit Jalanan MotoGP

image

Masshar2000.Com – Setelah Sentul gagal menggelar MotoGP , kemudian sirkuit Jaka Baring juga belum ada kejelasan , kimmh. Sirkuit Jalanan MotoGP Akan Dibangun di Lombok Pada Tahun 2021.

Pada oktober akhir , Dorna mengeluarkan siaran pers bersama dengan Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia, atau ITDC, yang membawa putaran Indonesia MotoGP selangkah lebih dekat dengan kenyataan.
Jika rencana tersebut membuahkan hasil, MotoGP bisa berlomba di sirkuit jalanan yang disesuaikan secara khusus di pulau Lombok pada awal 2021 dan mungkin ini akan menjadi yang pertama kalinya di gelar di ajang balap para raja itu .

Carmelo Ezpeleta dan putranya (dan Direktur Olahraga MotoGP) Carlos mengunjungi, salah satu tujuan favorit Indonesia bagi wisatawan, sebagai tamu ITDC. Ketika berada di sana, mereka menyeberang ke Lombok, pulau sebelah timur Bali, untuk mengunjungi, yang saat ini sedang dalam pengembangan.

Rencananya adalah perlombaan yang akan diselenggarakan di sirkuit menggunakan jalan umum di dalam resor. Ini adalah ‘balapan jalanan’ yang digosipkan jauh lebih awal di tahun itu, tetapi tentang beberapa detail yang muncul.

image

Masalah keamanan jauh lebih mudah untuk ditangani, karena tata letak resor wisata akan menampilkan jalan lebar dan banyak ruang terbuka, dengan banyak ruang untuk membuat perangkap kerikil dan debu.

Dorna sangat tertarik untuk menyelenggarakan perlombaan di Indonesia, keduanya karena ini adalah pasar utama bagi para pabrikan di MotoGP, dan karena basis penggemar yang sangat besar dan antusias di negara ini.

Mereka sebelumnya telah berdiskusi dengan sirkuit Sentul, di luar ibukota Indonesia Jakarta, dan juga di sirkuit baru yang akan dibangun di Palembang, di pulau Sumatra. Rencana-rencana itu gagal, sebagian karena argumen mengenai pembiayaan, dan dalam kasus Sentul, karena perselisihan politik dengan Tommy Suharto, putra mantan presiden, yang terlibat langsung dengan sirkuit itu.

Ya , semoga saja kali ini berhasil , masa kalah sama Malaysia dan Thailand , lha penjualan motor saja paling laku di Indonesia kog .

Iklan

2 tanggapan untuk “2021 Indonesia Bakal Punya Sirkuit Jalanan MotoGP”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s