Cerita TGB Bertemu Pendukung Prabowo Yang Membencinya Saat Umroh

image
TGB bertemu dengan pak Hendri yang dulu membencinya

Masshar2000.Com – TGB adalah role model bagi pemimpin masa depan negri ini , selain sukses di kancah politik hingga menjadi Gubenur NTB dua periode , TGB juga dikenal sebagai pendakwah atau ulama karena kemampuan agamanya yang tidak usah diragukan lagi , bahkan katanya hafiz Qur’an atau penghafal al Qur’an .

Setelah tidak lagi mendukung Prabowo dan hijrah mendukung Jokowi , tidak sedikit yang membenci TGB karena pilihan politiknya .
Mereka yang dulu mengelu-elukannya bahkan menggadang-gadangnya akan menjadi lawan kuat Jokowi , kini menjadi orang yang paling membencinya .
TGB pun sadar akan hal ini dan tentu saja sudah dipersiapkan jauh-jauh hari .

Seperti yang dikisahkan TGB melalui akun instagramnya @tuangurubajang , TGB bertemu dengan orang yang dulu mengidolakannya tapi kini membencinya .

Beliau mengenalkan diri sebagai Hendri Pedagang Martabak dari Pekanbaru. Dua hari lalu jumpa usai tawaf sunah di pelataran Masjidil Haram.

TGB ya, tanya Beliau. Iya Pak. Beliau lalu memeluk saya. Lama sekali. Lalu mengalir ceritanya.
Dulu saya selalu menonton semua video Bapak, kata Beliau. Tak ada yang terlewat. Bahkan di warung saya, nama TGB selalu saya sebut. Itu dulu Pak, sebelum Bapak mendukung Pak Jokowi. Setelah itu saya benci pada Bapak. Banyak hoaks tentang Bapak saya telan mentah-mentah.  Pagi ini ALLOH pertemukan saya dengan Bapak. Entah apa hikmahnya. Saya minta maaf Pak. Untuk semua hal kurang baik yang pernah saya lakukan dan ucapkan tentang Bapak. Sembilan kali saya umrah, inilah yang paling berkesan bagi saya. Jumpa dengan Bapak.

Pak Hendri memeluk saya sambil tersedu-sedu. Saya jadi ikut terharu. Kami saling bermaafan. Diujung pertemuan, Pak Hendri mengajak saya menghadap Ka’bah dan berdoa bersama semoga Indonesia selalu diberkahi ALLOH.
Aamiin yaa Rabbal aalamiin.

Kontestasi politik Indonesia keras sekali. Semua instrumen dihalalkan. Tak sepaham menjadi sebab hoaks diluncurkan. Nama baik dirusak, label kebencian dimuntahkan.
Penting bagi kita untuk terus ingat, persaudaraan dan persatuan adalah nikmat yang sangat berharga sekaligus aset utama kita sebagai bangsa. Mari kita jaga dengan sekuat-kuatnya. Itulah salah satu pesan Hijrahnya Rasul yang mulia. Menyatukan seluruh potensi umat dalam kebaikan. 

Alhamdulillah orang seperti pak Hendri ini bertobat dan mengakui kesalahannya bahkan bertemu ditempat yang suci .
Bagaimana jika tidak bertemu dan belum bertobat , selama ini membenci dan memfitnah ulama yang santun bahkan tidak pernah berkata kotor .

Sungguh Allah yang Maha Kasih , yang punya kuasa membolak-balikkan hati umatnya .
Kisah diatas semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua …Orang baik akhirnya akan berkumpul dengan Orang baik .

Ingat , jangan sampai hanya karena beda pilihan politik , kita jadi bermusuhan apalagi sampai menghujat ulama .
Sudah tahukah anda , bahwa di akhirat kita kelak , kita tidak akan ditanya ” milih JOKOWI apa PRABOWO ” , tapi akan ditanya apa amalan kita selama di dunia .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s