JOKOWI Resmikan Kapsul Waktu di Markas Avengers

image

Masshar2000.Com – Bukan Jokowi namanya kalau tidak punya ide-ide brilian .
Nun jauh disana , di ujung timur Indonesia, tersimpan tujuh mimpi besar anak-anak Indonesia dalam kapsul-kapsul yang ditanam di Monumen Kapsul Waktu. Lokasinya di Merauke, Papua, tak jauh dari Bandara Mopah yang dapat dilihat saat pesawat mendarat.

Jokowi meresmikan Monumen Kapsul Waktu itu, pagi (16/11) bersama anak-anak Merauke yang meletakkan kapsul-kapsul itu ke dalam cangkang di puncak monumen.
Tujuh mimpi anak-anak muda Indonesia 2015-2085 itu dikumpulkan selama Ekspedisi Kapsul Waktu sejak 22 September 2015. Ekspedisi ini digelar di 43 kota di 34 provinsi sejauh 24.089 kilometer dari Sabang sampai Merauke. Di setiap provinsi, anak-anak muda menuliskan keinginannya dalam 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan permanen di monumen, sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita.

Monumen Kapsul Waktu sendiri berupa bangunan tugu di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan pintu yang mewakili suku asli Merauke yakni Malind, Muyu, Mandobo, Mappi dan Auyu, sebagai penjaga tugu. Di dalam monumen terdapat relief mengenai perjalanan RI, Pancasila, serta kebudayaan Papua. Sementara 1,5 hektare arealnya jadi alun-alun.

image

Dari ketinggian, bentuknya seperti logo raksasa Avengers. Monumen ini memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avangers. Para Avengers bukan hanya punya mimpi besar, tapi melakukan tindakan yang besar untuk melindungi orang banyak, melindungi orang yang lemah.

Selain menjadi ruang terbuka publik dan lokasi wisata bagi masyarakat Merauke, Monumen Kapsul Waktu mudah-mudahan bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi lokal. ㅤㅤ
Ya , Tiga tahun yang lalu kita sudah pernah dengar istilah “kapsul waktu.” Sebuah monumen di Merauke yang berisi tentang impian anak-anak Indonesia di 34 provinsi. Setelah mengelilingi sejauh 24.089 kilometer, Kapsul Waktu impian Indonesia 2015-2018 kemudian disimpan di Merauke, Papua.
ㅤㅤㅤ
Tujuh mimpi yang dituliskan anak-anak muda dalam kapsul waktu adalah:
ㅤㅤㅤ
1. SDM Indonesia kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia.
ㅤㅤㅤ
2. Masyarakat Indonesia menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika.
ㅤㅤㅤ
3. Indonesia sebagai pusat pendidikan, teknologi, dan peradaban dunia.
ㅤㅤㅤ
4. Masyarakat dan aparatur pemerintah kita bebas dari perilaku korupsi.
ㅤㅤㅤ
5. Membangun infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.
ㅤㅤㅤ
6. Indonesia sebagai negara yang mandiri dan negara yang paling berpengaruh di Asia Pasifik.
ㅤㅤㅤ
7. Indonesia sebagai barometer pertumbuhan ekonomi dunia.
ㅤㅤㅤ
Tujuh mimpi anak-anak bangsa itu kita letakkan secara permanen di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia di Merauke, di ujung timur Indonesia. sehingga kelak di tahun 2085 dibuka oleh penerus kita,” ujar Jokowi pagi ini di Papua.
ㅤㅤㅤ
Kapsul Waktu yang merupakan ide Presiden Jokowi ini bisa dibilang sangat brilian. Bukan sekedar mimpi dan cita-cita bangsa yang ditancapkan, tapi efek dan dampak sejarah bagi bangsa ini bisa sangat luar biasa.
ㅤㅤㅤ
Dengan adanya 7 mimpi dalam Kapsul Waktu Indonesia, dapat dipastikan, siapapun Presiden Indonesia kelak tahun 2085 atau setelahnya, akan dibuat bertanya-tanya apakah mimpi anak-anak muda Indonesia tersebut sudah terlaksana? Menjadi negara maju dan adidaya.
ㅤㅤㅤ
Jika ada yang terlaksana, maka mungkin 7 mimpi tersebut akan diperbarui dengan mimpi dan target baru. Jika belum, maka tugas Presiden Indonesia tahun 2085 adalah melaksanakan dan mengupayakannya.
ㅤㅤㅤ
Cara Jokowi Menulis Sejarah
ㅤㅤㅤ
Saya pikir banyak yang tidak sadar bahwa pembangunan Kapsul Waktu mirip markas Avengers ini nantinya akan menjadi sebuah monumen, tempat wisata ala Monas di Jakarta. Bedanya, di markas Avengers ini terdapat cita-cita anak bangsa hingga 2085.
ㅤㅤㅤ

image

Jadi , jika kita sudah berusia 30 tahun keatas , maka kemungkinan kita tidak akan bisa melihatnya , tapi ini untuk generasi penerus bangsa , anak cucu kita kelak akan bisa melihat apa keinginan kakek-neneknya di jaman dulu .
Super sekali presiden kita yang satu ini .

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s