Bom Bunuh Diri di Perayaan Maulid Nabi , Tewaskan 50 Orang

image

Masshar2000.Com – Disaat sebagian besar umat islam merayakan maulid dengan suka cita , pemandangan lain terjadi di acara yang sama di Afganistan .

Seperti diberitakan , bom bunuh diri saat perayaan maulid nabi di Afganistan menewaskan sedikitnya 50 orang dan melukai 83 lainnya. Jumlah korban tewas bisa meningkat karena setidaknya 24 orang berada dalam kondisi kritis.

Kejadian tersebut disinyalir perbuatan pendukung ISIS di Afganistan .

Kejadian ini disinyalir adalah bahayanya pemikiran takfiri.
Takfiri adalah sebutan bagi seorang Muslim yang menuduh Muslim lainya sebagai kafir dan murtad berawal dari membid’ah-bid’ahkan amalan kelompok lain .

image

Apakah dii indonesia ada?…Banyak, tapi lebih banyak lagi bibit-bibit takfiri.

Apa itu bibit takfiri ?
Mereka bukan takfiri, tapi mendekati takfiri.
Contoh, ada orang baru hijrah, baru belajar agama lewat kajian dan youtube atau google , dan akhirnya sudah berani menyalahkan ustadz atau ulama-ulama senior yang berbeda pendapat dengannya.

Awalnya mencela amalannya, yang awalnya hanya mencela , lama-lama tumbuhlah rasa benci terhadap ustadz tersebut karena banyak mendapat dukungan dari aliran yang sepaham .
Nah disini yang diwaspadai, dari benci, lalu mengkafirkan ustadz itu, dan puncaknya adalah menghalalkan darahnya.

image
Korban bom bunuh diri di perayaan maulid

Inilah yang saya selalu tekankan kepada teman-teman sekalian dari dulu melalui tulisan-tulisan sebelumnya . Berbeda pendapat itu hal biasa, apalagi yang sekarang lagi rame perkara maulid nabi.

Mau sampe kapan ngurus masalah beginian terus?
Kan ijtihad ulama terkait hukum maulid nabi terbagi 2, ya jalanin pendapat masing-masing saja. Jangan sampai kaya kejadian di atas teman-teman .

Saya prihatin, serius, karena saya pun melihat dengan mata kepala sendiri, teman-teman deket  yg maaf , gak bermaksud sombong, tapi saya tau dia ini baru belajar agama, baru kenal kajian, tapi ya Allah kerasnya bukan main dan tentu kalian juga mengalami hal serupa , atau cobalah tengok akun-akun medsos yang katanya membela agama , tapi mereka gemar sekali menyudutkan ulama lain dan berani membid’ah-bid’ahkan amalannya.

image
Keadaan korban bom bunuh diri

Ustad ini dibenci ustad itu dibenci dibilang sesatlah menyimpanglah , sesatlah dan ada yang menganggap ulama su’u dan keluar dari islam …sadis memang .

Heran saya , gimana ya, contoh ustadzabdulsomad , tuan guru bajang , bahkan habib umar yang jelas-jelas ilmunya dan beliau-beliau adalah ulama dengan sanad yang jelas, disesat-sesatin  sama orang-orang yang kita sendiri tidak tahu apakah mereka memang berilmu atau baru belajar agama atau baru hijrah .

Ketika rasa benci kepada sesama muslim tumbuh dalam hati kita, berarti ada yang salah dari diri kita.
Perbanyak istighfar, karena agama itu melembutkan hati, bukan mengeraskan hati, bukan begitu teman-teman ?

Mulai sekarang stop membid’ah-bid’ahkan orang hanya karena percaya pada satu-dua ustadz yang mungkin saja mereka tidak lebih baik daripada orang yang dicelanya .

Iklan

One thought on “Bom Bunuh Diri di Perayaan Maulid Nabi , Tewaskan 50 Orang”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s