Ditangkap Lagi .. Apakah Hercules Mengkhianati Kepercayaan Prabowo

image

Masshar2000.Com – Hercules sang bos preman Tanah Abang kembali harus berurusan dengan Polisi untuk kesekian kalinya .
Bisnis premanisme yang dijalaninya sebagai debt collector memang berisiko dan identik dengan kejahatan .

Hercules memang sangat terkenal , namanya sempat disorot publik saat dirinya menyatakan dukungan kepada Prabowo Subijanto pada pilpres 2014 lalu , bahkan Hercules yang mengaku sudah tobat juga ikut dalam aksi demo 212 tahun lalu .

Hubungan Hercules dengan Prabowo

Di mata Prabowo Subianto, sosok Hercules Rosario Marshal adalah pejuang. Wajar saja keduanya pernah bersinergi dan berjibaku bersama ketika terjadi konflik di Tiimor-Timur di masa lalu . Bahkan kelompok Hercules dipercaya memegang logistik bagi tim Prabowo kala itu . Setelahnya , antara Prabowo dan Hercules memang ada kedekatan khusus dan itu diakui sendiri oleh Prabowo pada tahun 2013 lalu saat sang Ketua Gerakan Indonesia Baru ditangkap atas tuduhan pemerasan dan kepemilikan senjata api.

“Saya tahunya beliau pejuang di Timor-timur, dia setia sama NKRI. Memang bahwa ada image dia berandalan, tapi beliau kan janji mau perbaiki dirinya,” begitu ujar Prabowo dalam wawancaranya saat tengah berada di istana negara dikutip dari okezone.com (11/3/2013).
Padahal di tahun-tahun tersebut Hercules telah menjelma menjadi sosok “bos preman” yang ditakuti. Dia bersama kelompok penagih hutangnya dianggap sangat meresahkan masyarakat lantaran sering menggunakan cara-cara kekerasan untuk unjuk kekuatan. Namun Prabowo sang Jendral justru tetap menaruh kepercayaan kepadanya dan yakin jika Hercules punya kesempatan untuk berubah.

Saya kira dia akhir-akhir ini banyak berbuat kebaikan. Tapi kalau dia ada kesalahan ya hadapilah proses hukum,” lanjut Prabowo kala itu, dikutip dari okezone.com (11/3/2013).

Menjawab kepercayaan, Hercules memang sempat menyatakan untuk berubah dari dunia kelam yang digelutinya dan memutuskan untuk mengganti keyakinan dan mencoba mempelajari agama islam . Hanya saja pertaubatannya ternyata hanya sementara saja karena godaan untuk kembali ke dunia premanisme ternyata begitu berat , atau mungkin didunia hitam tersebut Hercules lebih gampang mencari uang .

Sekali lagi mungkin ia kembali mengkhianati kepercayaan Prabowo Subianto. Dilansir dari detik.com (21/11/2018), Hercules resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Metro Jakbar atas kasus pendudukan lahan di Kalideres. Ini adalah buntut dari kasus intimidasi yang dilakukan kelompoknya di lahan milik PT Nila Alam di Kalideres beberapa waktu lalu.

Kejadian tersebut seolah menyibak fakta bahwa sang preman legendaris diam-diam masih menjalankan praktik kotor berbau premanisme dan menjungkir balikkan banyak anggapan masyarakat bahwa ia telah berubah dan menuju jalan yang lurus.
Apakah Hercules masih mengandalkan nama besar Prabowo sehingga beranggapan bahwa Prabowo akan membelanya lagi.
Kalau memang begitu adanya , barangkali Hercules akan gigit jari , karena dimasa pilpres ini Prabowo harus berpikir seribu kali untuk kembali membela Hercules yang memang preman kambuhan . Masa iya capres membela dan melindungi preman kambuhan …Apa kata emak-emak ?

image

Hercules ditangkap dirumahnya tanpa ada perlawanan

image

image

Ya semoga kasus ini jadi yang terakhir kalinya. Setiap orang layak mendapatkan kesempatan kedua, meskipun bagi Hercules mungkin menjadi kesempatan yang kesekian kalinya.
Namun diluar itu semua, hukum harus ditegakkan. Bila terbukti bersalah harapannya pengadilan mampu menjatuhkan vonis seadil-adilnya.

BACA JUGA :

Bos preman paling ditakuti di Indonesia , nomor 3 Akrab dengan Jendral

Ngobrol disini !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s