Habib Muanas Polisikan Habib Bahar Karena Menghina Jokowi

image

Masshar2000.Com – Video pelecehan dan penghinaan kepada kepala negara Joko Widodo yang dilakukan Habib Bahar sudah viral .
Banyak yang menyayangkan pernyataan itu terlontar dari seorang habib yang harusnya bertutur kata lembut saat berceramah .

Menurut Guntur Romli dari akun istagramnya @gunturromli yang mengunggah foto laporan ujaran kebencian kepada presiden tersebut tertera jelas nama Muanas Alaidit atau habib Muanas , bahkan Guntur Romli didapuk menjadi saksi dalam laporan yang ditujukan kepada Polda Metro Jaya tersebut .

Dalam captionnya Guntur Romli menyebut ” Jangan disebut ulama kalau mulutnya masih penuh dengan kotoran makian. Jangan disebut habib kalau mulutnya masih berkerak kebencian ” .

image

Laporan Habib @muannas_alaidid atas Bahar bin Smith
Transkrip Provokasi dan Kebencian Bahar Smith terhadap Presiden Jokowi dan Kepada Etnis Tertentu. Berdurasi 60 detik.
Perhatikan detik ke 00.07 – 00.15 nya…

00.00 – 00.06
” PENGHIANAT BANGSA, PENGHIANAT NEGARA, PENGHIANAT RAKYAT KAMU JOKOWI “.

00.07 – 00.15
” KAMU KALAU KETEMU JOKOWI,KALAU KETEMU JOKOWI, KAMU BUKA CELANANYA ITU, JANGAN-JANGAN HAID JOKOWI ITU, KAYAKNYA BANCI ITU “.

00.16 – 00.23
” KALAU ADA KAMU DI SINI YANG KEMARIN PILIH DIA, TANGGUNG JAWAB DUNIA AKHIRAT KAMU, TUKANG MEUBEL KAMU PILIH JADI PRESIDEN BEGITU JADINYA TUH “.

00.24 – 00.60
KAMU BERJANJI DULU SEBELUM JADI,SAYA BERJANJI MEMAKMURKAN RAKYAT, MENSEJAHTERAKAN RAKYAT. SAYA JANJI MEMAKMURKAN, MENSEJAHTERAKAN RAKYAT.SETELAH JADI, RAKYAT MANA YANG MAKMUR, RAKYAT MANA YANG SEJAHTERA?
SAYA TANYA KAMU SUDAH MAKMUR ? ( AUDIENCE: BELUM )
KAMU SUDAH SEJAHTERA? ( AUDIENCE : BELUM )
YANG MAKMUR BUKAN RAKYAT, YANG SEJAHTERA BUKAN RAKYAT. YANG MAKMUR CINA, YANG MAKMUR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN ASING, YANG MAKMUR ORANG-ORANG KAFIR, YANG MAKMUR PERUSAHAAN-PERUSAHAAN BARAT. KITA PRIBUMI INDONESIA, KITA PRIBUMI INDONESIA MENJADI BUDAK DI NEGERI KITA SENDIRI, MENJADI BUDAK DI NEGERI KITA… KELAPARAN… ”

Dari transkip pernyataan Habib Bahar bin Smith tersebut jelas sekali ada ujaran kebencian yang diarahkan kepada presiden Jokowi bahkan nama Jokowi pun disebut-sebut .
Sangat disayangkan memang , seorang penceramah apalagi bergelar Habib sampai melontarkan pernyataan seperti itu apalagi dalam acara Maulid Nabi .

Lantas siapa Muanas Alaidit atau Habib Muanas yang melaporkan Habib Bahar tersebut ?

Muannas Al-Aidid (lahir 3 Desember 1980; umur 38 tahun) adalah seorang pengacara Indonesia.
Ia pernah menjadi kuasa hukum Abu Bakar Baasyir, Jafar Umar Thalib dan bahkan Muhammad Rizieq Shihab sebelum akhirnya masuk kelompok pendukung Ahok-Jarot dalam pilkada DKI tahun lalu bernama Komunitas Advokat Kotak Badja (KOTAK BADJA).
Saat ini dia adalah caleg DPR RI dari partai PSI dapil 7 Jabar .
Diketahui Habib ini juga pernah melaporkan Buni Yani dan Jonru Ginting dalam kasus ujaran kebencian dan pelanggaran UU ITE.

image

Jadi jangan salah ataupun menerima berita mentah-mentah atau fitnah bahwa PSI adalah partai anti Islam , karena anggotanya juga ada yang Habib , santri , haji dan berbagai profesi lainnya .

image

Sebut saja Guntur Romli yang juga teman kuliahnya Ustadz Abdul Somad waktu di Al Azhar Kairo Mesir ,  Raja Juli Antoni yang juga mantan ketua Mahasiswa Muhamadiyah yang juga pernah mondok jadi santri . Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur eksekutif Maarif Institut dan tentunya masih banyak lagi yang tidak mungkin disebutkan satu persatu .

View this post on Instagram

Solidarity Maker PSI Bekapur [Muannas Alaidid]

A post shared by Muannas Alaidid (MA) (@muannas_alaidid) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s