Siapakah Hamba Allah yang Paling Mulia ?

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

Masshar2000.Com – Pada suatu hari Baginda Rasulullah ﷺ bertanya kepada para sahabat : “Siapakah hamba Allah ﷻ yang paling mulia ?”. Para sahabat menjawab : “Tentu para Malaikat Yaa Rasulullah ﷺ dan tentulah para Nabi, merekalah yang mulia”.

Baginda Rasulullah ﷺ tersenyum lalu berkata pada para sahabat : “Betul, mereka mulia tapi ada yang lebih mulia”. Para sahabat terdiam lalu berkata : “Adakah di antara kami yang mulia itu, Yaa Rasulullah ﷺ ?”.

Baginda Rasulullah ﷺ berkata : “Tentulah kalian yang paling mulia, kalian adalah sahabat sahabatku, kalian dekat denganku, kalian membantu perjuanganku karena Allah ﷻ, tetapi bukanlah kalian yang aku maksud”.

Baginda Rasulullah ﷺ lalu menundukkan wajahnya, sang kekasih Allah ﷻ meneteskan air matanya, sehingga air mata Baginda Rasulullah ﷺ membasahi pipi dan janggutnya, lalu beliaupun bersabda ; “Wahai sahabatku, mereka adalah manusia-manusia yang lahir jauh setelah wafatnya aku, mereka sangat mencintai Allah ﷻ & mereka mencintaiku”.

Tahukah kalian wahai sahabat sahabatku, mereka tidak pernah melihatku, mereka hidup tidak dekat denganku seperti dekatnya kalian kepadaku, tetapi mereka sangat rindu, mereka sangat rindu kepadaku dan saksikanlah wahai para sahabatku bahwa aku sangat rindu kepada mereka, mereka adalah ummatku” .

صلواعلى النبي محمد
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على ال سيدنا محمد
اللهم صل وسلم وبارك عليه .

Dengan demikian , hamba Allah yang paling mulia itu ya kita-kita ini yang hidup jauh setelah Rosul meninggal .
Walaupun kita tidak pernah melihat Rosul , berbicara apalagi sampai memegang tangannya , namun kita tetap mencintai beliau , merindukan beliau .

image

Jadi tetap istiqomah untuk selalu mengikuti ajaran beliau , mengikuti sunah-sunahnya adalah langkah yang tepat untuk mendapatkan syafaat kelak di akhiran .
Dan jangan lupa sholawatnya .

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum …

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s