Ini Dia Calon Kuat Pengganti Edy Rahmayadi di PSSI , Nomor 3 Gak Nyangka Banget

image

Masshar2000.Com – Kegagalan Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018 membuat sejumlah warganet semakin menggemakan tuntutan perombakan pejabat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Terutama jabatan ketua umum yang saat ini diemban oleh Edy Rahmayadi, yang juga berstatus Gubernur Sumatera Utara.
Pada laga Timnas Indonesia vs Filipina di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/18) malam, sejumlah protes nyata dilayangkan suporter sebagai bentuk kekecewaan terhadap PSSI.

Mulai dari nyanyian yang meminta Edy Rahmayadi untuk out (keluar) dari jabatannya, sejumlah poster dengan tulisan #EdyOut yang dibawa suporter, hingga pemasangan banner terbalik sebagai aksi protes suporter Tanah Air.
Selain aksi di dalam stadion, di dunia maya pun menggelora tagar #EdyOut .
Warganet juga merekomendasikan beberapa nama yang dirasa pantas untuk menjabat sebagai pemangku jabatan tertinggi induk sepak bola dalam negeri.

Lantas, bila nanti seandainya Edy Rahmayadi memutuskan untuk melepas jabatannya di PSSI, siapa sosok yang bisa menggatikannya?

Dikutip dari portal berita olahraga INDOSPORT
ada 3 nama yang sempat jadi calon kuat yang diusung netizen untuk menggantikan Edy Rahmayadi sebagi Ketum PSSI.

1. Erick Thohir

image

Erick Thohir, Ketua INASGOC.
Sosok pengusaha bersahaja ini merupakan yang paling banyak diminta oleh warganet untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Bukan tanpa alasan, Erick Thohir sendiri memiliki usaha di bidang sepak bola, dan berpengalaman memiliki saham di klub-klub Eropa.
Selain itu ia juga sempat menyebutkan jika dirinya tertarik untuk memperbaiki persepakbolaan Tanah Air yang dirasa masih belum maju seperti beberapa Negara Asia Tenggara lainnya.

Tapi kalau ditantang perbaiki sepak bola Indonesia secara klub yang kecil atau Liga itu menarik buat saya,” ujar Erick.

2. Nabil Husein

image

Sebagai presiden klub, Nabil Husein memiliki kecintaan tersendiri pada liga di Tanah Air. Ia juga memaksimalkan para pemain lokal dan pemain muda untuk membela klub Borneo FC. Secara finansial pun sosok pengusaha asal Kalimantan ini sudah tak perlu diragukan lagi.
Baca Juga 3 Ucapan ‘Menggelitik’ Edy Rahmayadi Selama Menjabat sebagai Ketum PSSI
Nabil dinilai sebagai sosok muda dan layak merombak federasi yang dihuni oleh orang-orang lama, yang tak mampu membawa perubahan sepak bola Indonesia menuju level yang lebih baik. Maka tak heran jika warganet mulai menggelorakan tagar #NabilforKetumPSSI.

3.  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

image

Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama diminta jadi Ketua Umum PSSI.
Pengamat sepak bola nasional Tommy Welly mengakui jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah sosok yang layak menempati posisi Ketua Umum PSSI. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dinilai memiliki sifat yang tegas dan ucapannya sesuai dengan tindakan.

Kalau yang dikumandangkan sosoknya Ahok, sosok yang punya integritas, itu klop, tepat. Sepak bola Indonesia butuh pemimpin yang omongan dan tindakannya sama ” , kata pria yang akrab disapa Bung Towel tersebut.

Pernyataan ini didukung pula oleh sebagian besar warganet yang lebih setuju jika Ahok memegang tampuk kepemimpinan tertinggi federasi sepak bola Tanah Air disbanding Edy Rahmayadi.

Mungkin tidak berlebihan jika Ahok yang selama ini tegas , pekerja keras dan anti korupsi ini memimpin PSSI dari keterpurukan .
Nanti jika ada yang terendus main pengaturan skor langsung sikat .
Lagipula , setelah bebas mungkin Ahok akan berpikir ulang untuk terjun ke dunia politik .

Iklan

2 tanggapan untuk “Ini Dia Calon Kuat Pengganti Edy Rahmayadi di PSSI , Nomor 3 Gak Nyangka Banget”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s