2 Anggota Geng Klitih Jogja Tewas Ditabrak Korbannya

image

Masshar2000.Com – Fenomena kenakalan remaja yang disebut genk Klitih di Yogyakarta memang lumayan mengkhawatirkan dalam beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya berbuat onar, beberapa kasus klitih bahkan menimbulkan korban jiwa , seperti yang terjadi pada bulan ramadhan lalu , seorang mahasiswa UGM dibunuh anggota genk ini saat makan sahur .

Masyarakat pun mulai jengah dengan aksi klitih yang sering melempari kaca mobil korbannya hingga membacok orang yang sama sekali tak dikenalinya. Seruan berantas aksi klitih sudah lama digaungkan, namun aksi klitih masih ada, bahkan sudah menyebar ke kabupaten sebelahnya yaitu Klaten .

Jumat (7/12) pagi, aksi klitih kembali terjadi di Seyegan, Godean. Dua orang remaja disebut memukul kaca mobil colt pembawa ayam. Sang sopir yang tak terima kemudian berbalik arah dan mengejarnya. Sempat diancam akan dibunuh, si sopir justru nekat menabrak dua remaja terduga klitih hingga tewas ditempat.

Bagaimana kronologi selengkapnya?

image
Dokumentasi genk klitih saat ditangkap

Kapolres Sleman AKBP M Firman Lukmanul Hakim menyebut peristiwa terjadi pada Jumat (7/12) dini hari di Jalan Kebun Agung, Sayegan, Sleman.
Firman mengaku belum bisa bicara banyak soal peristiwa itu.
Lagi digelar (perkara) sama Pak Kasat Reskrim dan Kasat Lantas,” ucap Firman ketika dihubungi detikcom, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Sleman Iptu Rahandy Gusti Pradana menyebut peristiwa itu terjadi pukul 02.15 WIB antara mobil pikap dengan motor Honda Scoppy warna merah yang dikendarai dua orang. Rahandy mengaku ada informasi awal bila dua orang yang mengendarai motor itu sebagai terduga pelaku klitih atau kenakalan remaja.

“Ada dugaan ya dugaan, karena saksi pun belum cukup,” ucap Rahandy seperti dikutip detik.Com

Menurut Rahandy, informasi awal itu masih sangat minim karena hanya berdasar pada keterangan pengemudi mobil. Sedangkan, dua orang yang mengendarai motor sudah tewas seketika.

Korban untuk motor 2 meninggal dunia dan untuk pengemudi mobil tidak apa-apa, penumpang mobil cedera kepala,” sebut Rahandy.

image
Kondisi pick up setelah menabrak genk klitih

Dari keterangan pengemudi mobil pada polisi, lanjut Rahandy, ada perusakan yang dilakukan dua orang yang mengendarai motor itu pada mobilnya. Kemudian, pengemudi mobil mengejar pemotor itu hingga terjadilah tabrakan tersebut.

Ya kalau keterangan pengemudi memang ada perusakan, namun kita tidak bisa menyimpulkan,” katanya.

Namun Rahandy menyebut hal itu masih dugaan awal. Saat ini penyelidikan sedang dilakukan tetapi polisi kesulitan karena minimnya saksi pada saat kejadian.

image
Kondisi motor genk klitih

Keterangan sepihak dan saksi sangat minim. Sementara masih kita lidik (penyelidikan) dulu,” ujar Rahandy.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s