Mabes Polri Bantah Pembakaran Polsek Ciracas Dilakukan TNI

image

Masshar2000.Com – Buntut dari pengeroyokan anggota TNI oleh sekelopok preman parkir adalah dibakarnya Polsek Ciracas oleh sekelopok massa tak dikenal .

Oleh akun instagram @tni indonesia update , mengatakan sekelopok TNI membakar polsek karena merasa tidak adanya kejelasan hukum dari pihak polisi .

Kasus inipun sudah sampai ke mabes polri .
Bahkan di acara talk show yang disiarkan TVOne , pihak mabes polri akan mengusut kasus pengerusakan dan pembakaran Polsek ini .

Pemindahan ini dilakukan pasca-kerusuhan dan pembakaran oleh sejumlah massa yang kini masih diselidiki pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama Polisi Militer (POM) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Namun , selang sehari pihak Polri justru mengatakan berbeda.
Mabes Polri membantah kasus perusakan Kantor Polsek Ciracas pada Selasa (11/12/2018) pukul 23.30 WIB dilakukan sejumlah anggota TNI yang tidak menggunakan seragam dinas.

image

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya informasi yang disebarkan melalui media sosial dan pesan berantai di Whatsapp Grup mengenai peristiwa perusakan Kantor Polsek Ciracas tadi malam.

Menurutnya, informasi perusakan Kantor Polsek Ciracas yang dilakukan belasan anggota TNI tidak menggunakan seragam adalah tidak benar.
“Tidak ada itu (anggota TNI). Info-info di media sosial saya minta betul-betul secara bijak diklarifikasi dan dikonfirmasi, jangan mudah percaya begitu saja,” tutur Dedi, Rabu (12/12/2018).

Dedi mengungkapkan berdasarkan hasil penyelidikan sementara yang dilakukan tim Polda Metro Jaya perusakan Kantor Polsek Ciracas itu dilakukan sekelompok orang yang tidak dikenal, bukan dirusak anggota TNI yang tidak menggunakan pakaian dinas.

“Polda Metro Jaya sudah menyampaikan bahwa kasus itu dilakukan sekelompok orang tidak dikenal,” kata Dedi.

Dedi mengatakan Polda Metro Jaya sudah membuat tim khusus untuk menyelidiki penyebab perusakan Kantor Polsek Ciracas tersebut.
Menurutnya, Polda Metro Jaya juga akan memburu para pelaku yang diduga terlibat dalam insiden tersebut.

Saat ini, tim sudah dibentuk oleh Polda Metro Jaya untuk membuat terang peristiwa itu. Sabar saja ya,” ujarnya.

image

Bagaimana menurutmu sob , apakah benar pembakaran polsek tersebut dilakukan oleh TNI yang tidak berpakaian dinas atau ini hanya untuk meredam kasus yang sudah terlanjur viral dan menjadi pemberitaan nasional ini .

Ataukah yang membakar teman-temannya tukang parkir ?

Library : Bisnis.com , @tnilovers18

Iklan

One thought on “Mabes Polri Bantah Pembakaran Polsek Ciracas Dilakukan TNI”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s