Sejumlah Gubenur dan Bupati dari Gerindra , PAN dan Demokrat Deklarasi Dukung Jokowi

image

Masshar2000.Com – Apakah elektabilitas dan nilai jual Prabowo di sejumlah daerah memang sudah merosot ?

Ada yang unik dari acara Deklarasi dukung Jokowi di Riau yang dipimpin Gubernur Riau, Syamsuar, 10 Oktober 2018. Deklarasi ini dihadiri 10 kepala daerah se-Riau dan mereka siap memenangkan Jokowi di Bumi Lancang Kuning tersebut. Di antara para bupati yang mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres dalam pemilihan umum presiden 2019 itu adalah bupati sekaligus ketua dari parpol-parpol oposisi.

Hadir di antara 10 walikota/bupati ini adalah Ketua PAN Riau yang juga Bupati Meranti Irwan Nasir; Kader Partai Demokrat Firdaus yang juga Walikota Pekanbaru; dan Ketua Gerindra yang juga Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya Rokan Hulu Sukiman.

Para bupati yang berasal dari Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Gerindra menyatakan menghormati sikap parpol masing-masing yang berbeda dengan pilihan mereka.
Mereka lebih memilih mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam pemilu presiden 2019 karena menilai capres-cawapres nomor 01 ini memiliki tiga keunggulan utama, yaitu 1) bekerja sepenuh hati untuk rakyat; 2) tidak korupsi, dan tidak KKN; dan 3) tidak membangun dinasti politik dan ekonomi.

Dengan deklarasi Gubernur Riau dan 10 walikota/bupati di provinsi ini, total sudah 30 Provinsi yang mayoritas kepada daerahnya menyatakan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Dukungan para kepala daerah pada Jokowi-Maruf Amin tidak berlebihan. Para kepala daerah ini memahami betul kehendak rakyat di wilayah yang dipimpinnya.
Tentu saja hal ini akan membuat orang pusat panas dingin atas tindakan kadernya tersebut .
PAN misalnya akan menindak tegas kadernya yang membelot dan akan memberikan sanksi administrasi termasuk nanti memecatnya .
Untuk Gerindra kemungkinan lebih tegas akan langsung memecat , apalagi capresnya adalah dari partainya sendiri .

Tinggal Demokrat yang galau , mau memecat malah merugikan secara internal karena kemungkinan akan membuat suaranya merosot di daerah tersebut dan kemungkinan kedepannya akan bergabung dengan partai yang pro pemerintah ,  tidak dipecat akan sedikit memalukan , karena ada kader yang membelot tapi dibiarkan .
Sementara Demokrat sudah secara tegas mengatakan akan lebih fokus mendulang suara partai dari pada mempromosikan Prabowo .

Library : Detik.com (10/10/2018)

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s