Dua Personil Band Seventeen Jadi Korban Tsunami Banten Saat Manggung

image
Kondisi pantai carita pasca tsunami

Masshar2000.Com –  Grup band Seventeen menjadi salah satu korban tsunami yang menerjang Banten, Sabtu (22/12). Saat kejadian, band yang terbentuk tahun 1999 ini tengah mengisi sebuah acara di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Berdasarkan video yang beredar, saat itu grup ini baru menyelesaikan salah satu lagunya. Tiba-tiba, gelombang besar menerjang dari arah belakang panggung dan memporak porandakan lokasi.
Akibat kejadian tersebut, bassist Seventeen yang bernama Bani dan road manager mereka, Oki, meninggal dunia. Tak hanya itu, tiga personel Seventeen lainnya diketahui hilang. Sementara vokalis mereka, Ifan, selamat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaharui jumlah korban meninggal dunia akibat tsunami di pesisir Banten. Ada 62 korban meninggal dunia.

image
Bani seventeen menjadi korban tsunami

Data dampak tsunami sampai dengan 23 Desember 2018 sampai dengan pukul 10.00 WIB, data sementara jumlah korban meninggal, 62 orang meninggal dunia, luka-luka 584 orang, hilang 20 orang,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Minggu (23/12/2018) seperti dikutip detik.Com

image
Suasana saat band seventeen manggung

Tsunami terjadi pada Sabtu (22/12) malam. Selain 62 orang meninggal, terdapat ratusan unit rumah rusak berat.

Kemudian terdapat 430 unit rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat, 10 kapal kapal rusak berat. Dan data ini akan terus bergerak naik,” katanya.

Daerah yang terdampak paling parah adalah Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari kawasan wisata Pantai Carita, Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, dan Panimbang. BNPB hingga TNI tengah melakukan survei pemetaan dampak bencana.

image
Kondisi malam hari setelah diterjang tsunami
image
Alat berat mulai dikerahkan mencari korban

“Daerah yang paling terdampak parah adalah di Kabupaten Padeglang, yaitu kawasan wisata dan permukiman sepanjang pantai dari Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Panimbang, dan Carita. Oleh karena itu saat ini sedang disiapkan, akan dilakukan survei dan pemetaan dengan pesawat terbang yang dilakukan TNI, BNPB kerahkan heli,” ujar Sutopo.

Berikut  videonya :

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s