Pengajian dan Tabligh Akbar Adalah Solusi Cerdas Ulama di Malam Tahun Baru

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

Masshar2000.Com – Seperti kita ketahui , disetiap malam pergantian tahun masyarakat berbondong-bondong merayakannya di tempat-tempat keramaian , yang parahnya banyak dari mereka yang mengakhiri malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan maksiat , mabuk-mabukan , sex party dan masih banyak lagi .

Apakah para ulama harus berdiam diri membiarkan umat melakukan maksiat ?
Tentu tidak , mereka memiliki solusi cerdas dengan mengadakan kajian atau pengajian atau tabligh akbar .
Ini bukan karena ikut merayakan malam pergantian tahun atau mengikuti kaum lain seperti halnya yang dikatakan beberapa dai yang masih saja menyalahkan pengajian di malam tahun baru dan menghimbau agar umat berdiam diri saja dirumah .

Tentu itu juga benar untuk menyelesaikan masalah ,  tapi bukan sebuah solusi yang jitu , karena sudah menjadi tradisi masyarakat kita kalau malam tahun baru harus keluar rumah .

Para Ulama’ sangat cerdas dalam mengalihkan konsentrasi kaum muslimin yang terjerumus ikut ikutan acara perayaan malam tahun baru yang diisi dengan maksiat, dialihkan ke kegiatan yang bermanfaat, seperti do’a bersama, dzikir akbar, tabligh akbar dan sebagainya.
Hingga sebagian tempat-tempat yang tadinya menjadi pusat perayaan tahun baru seperti alun alun, kawasan pantai, dan lainnya. sekarang mulai dikuasai oleh para ulama’, umara’, dan masyarakat muslim dengan kegiatan do’a bersama, tabligh akbar dan lainnya.

Sedangkan KHB hanya bisa nyinyir dengan strategi dakwah para ulama’. Bisa dibilang KHB itu cerdas, bisa MENGATASI MASALAH TANPA SOLUSI 🤭

وَمَا كَانَ اللَّهُ لِيُعَذِّبَهُمْ وَأَنتَ فِيهِمْ ۚ وَمَا كَانَ اللَّهُ مُعَذِّبَهُمْ وَهُمْ يَسْتَغْفِرُونَ.. –

“Dan اللَّهُ sekali2 tidak akan mengadzab mereka, sedang kamu (Muhammad) berada diantara mereka. Dan tidaklah (pula) اللَّهُ akan mengadzab mereka, sedang mereka masih meminta ampun.” (QS Al-Anfaal, 8:33).

Anas bin Malik RA. berkata, Abu Jahl berkata,
“Ya اللَّهُ, jika betul (Al Quran) ini, dialah yang benar dari sisi Engkau, maka hujanilah kami dengan batu dari langit, atau datangkanlah kepada kami azab yang pedih.”

Maka turunlah ayat: 
” Dan اللَّهُ sekali2 tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) اللَّهُ akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun.. (Al Anfal, 8:33).

Maka disaat banyaknya kemungkaran dan kemaksiatan di malam tahun baru, Perbanyaklah istighfar kepada اللَّهُ .. Supaya kalian tidak disamakan dengan para Ahli maksiat itu.
Jangan sampai lupa bahwa اللَّهُ Maha Mengawasi & Maha Melihat apa yg kalian kerjakan.

Buya Yahya dalam ceramahnya pernah mengatakan , kalau ada orang pengajian akan mendapatkan satu pahala , dan kalau seseorang mengadakan pengajian untuk memerangi kemaksiatan .. Maka akan ada dua pahala sekaligus .

Semoga bermanfaat ,
Wassallamu’allaikum…

Iklan

One thought on “Pengajian dan Tabligh Akbar Adalah Solusi Cerdas Ulama di Malam Tahun Baru”

  1. Ya allah tolong lah saya ya allah,,,saya sedang butuh uang hari ini,,,berikan saya jalan keluar supaya saya bisa membayar hutang hari ini ya allah,,,rekening 008301106378507 bank BRI ,,ATAS NAMA WISMO

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s