Gerindra – Prabowo Paham Isi Al Qur’an , Tidak Perlu Baca Qur’an

image

Masshar2000.Com – Undangan uji tes baca Al Quran yang digagas Ikatan Dai Aceh rupanya cukup membuat gerah kubu Prabowo .

Setelah sebelumnya kubu Prabowo menolak usulan itu , yang anda bisa membacanya DISINI
Kini undangan tersebut ditanggapi langsung oleh kubu Prabowo dari ring satu yang artinya langsung dari DPP Gerindra .

Menanggapi undangan tes baca Alquran oleh Dai Aceh, ketua DPP Gerindra akhinrya buka suara. Sodik Mujahid mengatakan bahwa yang terpenting adalah memahami isi atau kandungan Alquran. Sementara membacanya hanya sebagai tambahan saja. Maka dari itu tes baca Alquran dianggap tidak diperlukan.
ㅤㅤ
Lebih lanjut Sodik Mujahid mengibaratkan posisi Ketua Umum PSSI. Tak pernah ada tes menendang bola, yang ada hanya visi misi dan program memajukan sepak bola. Ketua umum PSSI tak mesti jago bermain sepak bola, katanya.
ㅤㅤ

Tes, amati, cermati pemahamannya terhadap Alquran. tapi tidak melalui tes khusus karena bisa tampak dalam debat, pidato dan ungkapan pendapat dan pikirannya selama ini,” tutup Sodik.
ㅤㅤ
Dari sekian banyak tanggapan yang muncul di kubu Prabowo, rasanya pernyataan Sodik Mujahid ini yang paling menarik. Seolah Sodik mengatakan bahwa Prabowo paham isi dan kandungan Alquran. Itu dapat dilihat dari pidatonya. Dan dengan begitu tes baca Alquran menjadi tidak relevan lagi.
ㅤㅤ

image

Sekilas, pernyataan Sodik Mujahid ini membuat kita berpikir bahwa dia juga tidak paham tentang Alquran. Kitab suci ummat muslim ini merupakan satu-satunya kitab suci yang tidak punya revisian ataupun terjemahan. Alquran hanya satu versi, seperti yang kita lihat sekarang ini, dan berlaku di semua negara.

Sekalipun ada yang menterjemahkan, itu sebatas tafsir. Tapi tetap ayat aslinya berada di sebelah kanan atau di atas tafsiran bahasa Indonesia. Ayat suci Alquran yang turun dalam bahasa Arab harus tetap ada, karena hanya itu yang disebut Alquran, bukan terjemahan atau tafsirannya.
ㅤㅤ
Logikanya, untuk memahami isi, kamu harus baca dulu. Tidak bisa kita mengklaim sudah paham isi dari sebuah buku misalnya, tanpa harus membacanya. Cukup dengan lihat sampul atau judulnya, bisa langsung paham. Nggak lah. Lalu bagaimana caranya ?
Seseorang bisa paham isinya tanpa harus membaca ayatnya?
Apakah Prabowo hanya baca terjemahannya lalu tutup mata dengan ayat-ayat suci dalam rangkaian huruf hijaiyah tersebut? ya nggak bisa juga.
ㅤㅤ
Membaca Alquran ya membaca ayat-ayatnya. Bukan terjemahannya. Allah berjanji untuk menjaga setiap ayat suci dalam Alquran sampai hari kiamat.
Itulah kenapa membaca Al Qur’an akan mendapatkan pahala walaupun tidak tahu artinya .

Sebenarnya undangan dari Ikatan Dai Aceh ini kan bagus , tujuannya untuk segera mengakiri polemik , capres mana yang lebih islami .. Dari pada kedua pendukung saling menyalahkan karena masalah keislaman paslon .
Lagian kan hanya disuruh membaca , artinya yang dibaca ada di depannya tidak harus menghafalnya .
Tinggal datang , baca selesai dan biar rakyat yang menilai , waktunya pun juga belum ditentukan , artinya masih ada waktu untuk belajar sebelum pilpres dimulai .

Simpel kog dibikin ribet …Jangan malu-maluin ulama-ulama yang mendukung selama ini .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s