Jokowi Terima Undangan Uji Baca Qur’an , Kubu Prabowo Menolak , Ada Apa ?

image

Masshar2000.Com – Beberapa hari lalu beredar dan viral soal undangan dari ikatan Dai Aceh soal test baca Al-Qur’an bagi capres cawapres .
Seperti kita ketahui , di Aceh yang menggunakan perda syariah memang memberlakukan tes baca Qur’an bagi pemimpin-pemimpin daerah yang akan maju .

Nah , karena selama ini kedua kubu pendukung capres saling berpolemik soal keislaman capresnya , maka ikadan Dai Aceh berinisiatif untuk mengakiri polemik itu .

Kubu Jokowi-Maaruf sudah menyatakan kesediaannya , namun hal ini berbanding terbalik dengan kubu Prabowo-Sandi .
Setelah ditunggu-tunggu , capres hasil ijtima ulama ini menjawab undangan itu .
Ya , akhirnya tim Prabowo memberikan jawaban tegas, menolak atas undangan Ikatan Dai Aceh untuk tes baca Al-Quran pada masing-masing Pasangan Capres-Cawapres. Padahal Undandan Dai Aceh ini didasarkan atas aturan yang berlaku selama ini di sana.

Jawaban penolakan Tim Prabowo diantarannya disampaikan oleh Ferdinand Hutahaean yang mengatakan tes baca Al-Quran tidaklah tepat untuk memilih pemimpin Nasional. Sementara dari Tim Jokowi sendiri sudah lebih dulu menyatakan bersedia mengikuti tes tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Merdeka.com – Ikatan Dai Aceh mengundang para capres dan cawapres untuk tes baca Alquran. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferdinand Hutahaean menghormati ajakan tersebut. Namun, tes baca Alquran bukan hal tepat untuk memilih pemimpin nasional.

“Pertama kita menghormati dan menghargai usulan dari dai Aceh ya, yang menginginkan tes Alquran bagi capres. Tapi kita harus melihat bahwa capres bukan pemimpin negara syariah. Bahwa kita sedang mencari pemimpin nasional, seorang presiden yang memimpin kemajemukan,” kata Ferdinand saat dihubungi wartawan, Senin (31/12) seperti dikutip merdeka.com

Dia menuturkan, ideologi bangsa Indonesia adalah Pancasila yang menyatukan berbagai macam keberagaman dan kemajemukan. Maka dari itu tidak diperlukan tes Alquran. Sebabnya, yang dibutuhkan bangsa adalah pemimpin adil, makmur dan membawa masyarakat sejahtera.

Nah, dari jawaban Ferdinand ini layak diragukan kemampuan pasangan Prabowo-Sandi dalam hal baca Al-Quran. Jika benar tentu hal ini sangat memalukan khususnya bagi para pendukung fanatiknya dari kelompok FPI, 212, PKS dan Amien Rais sebagai pembina mereka.

Mengapa memalukan ?
Karna kelompok merekalah yang selama ini kerap menyudutkan rival politiknya yakni Jokowi sebagai orang yang anti Islam. Selain itu mereka juga kerap meneriakkan Takbir dan istilah-istihal Jihad, Mujahid dalam gerakan ganti presiden yang semuanya adalah simbol agama Islam. Menjadi tidak lucu jika Calon Pemimpin yang diusung dengan simbol-simbol Islam tetapi tidak bisa membaca Kitab Suci Islam dan tetap ngotot memperjuangkannya .

Hal itu tidak akan menjadi persoalan jika dari awal para pendukung Prabowo ini tidak menyeret-nyeret agama sebagai alat politik mereka. Setelah ketahuan Prabowo-Sandi tidak mau memenuhi undangan Dai Aceh ini.

Apalagi dengan seruan Amien Rais yang pernah mengklaim diri dan koalisinya sebagai Partai Alloh, tentu fakta itu sangat memukulnya keras. Tidak masuk akal melihat jagonya para kelompok identitas agama yang dilahirkan melalui Ijtimak Ulama itu tidak paham agama. Begitu juga teriakan Neno Warisman yang mengajak Jihad dalam ganti presiden itu sangatlah lucu dan memukul dirinya sendiri.

Mungkin ada yang membenarkan pendapat Ferdinand tersebut karena memang negara kita ini bukan negara islam , tapi undangan Ikadan Dai Aceh ini juga tidak salah , untuk membuktikan capres-cawapres mana yang memang memiliki pemahaman agama .
Kalau tidak mau ya sudahlah , akhiri polemik dan fitnah presiden benci Islam , anti Islam , toh sudah terjawab kubu mana yang tidak islami .
Kalau masih ngotot juga , ya terima saja undangan Ikatan Dai Aceh tersebut biar rakyat tahu . Mudah dan habis perkara .

Bagaimana menurutmu ?

Iklan

2 tanggapan untuk “Jokowi Terima Undangan Uji Baca Qur’an , Kubu Prabowo Menolak , Ada Apa ?”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s