Kubu Prabowo Sebar Hoax Lagi – Ada 7 Kontainer Berisi Surat Suara Sudah Dicoblos Jokowi

image

Masshar2000.Com – Lagi-lagi kubu Prabowo sebar hoax untuk kesekian kalinya .
Dan lagi-lagi sekjen Demokrat Andi Arief yang berperan sebagai aktor .
ㅤㅤ
Setelah dulu viral dengan ikon ” jendral kardus ” untuk Prabowo , kini dia membuat heboh lagi di jagad maya .
Berita bahwa 7 kontainer suara sudah dicoblos mengeruak. Berita itu semakin sangar karena 1 kontainer berisi 10 juta suara. Jika 7 kontainer dikalikan 10 juta maka ada sebanyak 70 juta suara yang sudah dicoblos.
ㅤㅤㅤ
Hal yang mengerikan soal berita heboh itu adalah asal container dan surat suara yang dicoblos. Dikabarkan bahwa surat suara itu berasal dari China. Ketika disebut berasal dari China, maka sontak tuduhan dialamatkan kepada pemerintahan Jokowi yang selama ini memang dituduh sebagai antek China.
ㅤㅤㅤ

Berita ini kabarnya sudah wara-wiri di WAG , namun menjadi heboh lantaran Andi Arief melemparkannya kedunia maya lewat akun twiternya .
Soalnya berita itu tidak akan heboh bila hanya beredar di group-group Whatsapp. Faktanya memang ada banyak group Whatsapp yang inklusif yang mengarang dan berimajinasi berita bohong, dusta dan fitnah.
ㅤㅤㅤ
Namun jika berita itu sudah mulai dipublikasikan di Twitter sebagaimana yang telah dilakukan oleh Andi Arief, maka hebohlah jagad media. Perhatikanlah cuitan Andri Arief soal 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos itu.
ㅤㅤㅤ

image

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di tanjung priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar”.
ㅤㅤㅤ
Cuitan Andi Arief di Twitter pribadinya ini ditulis pada jam pada Rabu (2/1/2018) pukul 20.05 WIB. Namun tidak berapa lama setelah cuitan itu diunggah, Andi lantas menghapusnya. Sekitar pukul 21.30 WIB, cuitan tersebut terpantau sudah tidak ada dari lama Twitter Andi Arief. Sejumlah netizen lantas mengomentari dihapusnya postingan itu.
ㅤㅤㅤ
Sumber informasi berita hoax itu jelas dari Andi Arief. Karena berita itu dicuitkan oleh orang sekelas Andi Arief yang nota bene Wakil Sekjen Demokrat yang jelas-jelas aktor ring satu di partai besutan SBY itu , maka informasinya dengan cepat beredar dan langsung sampai kepada KPU. KPU pun langsung bergerak mengecek dengan teliti berita itu di Tanjung Priok dan hasilnya nihil.
ㅤㅤㅤ
Lalu apa yang motif jahat Andi Arief itu dalam mencuitkan berita bohong itu?

Yang jelas , Andi Arief bukanlah korban hoax dari berita di WAG , tapi dialah yang menyebarkan hoax itu .
Kejadian ini mirip dengan kasus hoax Ratna Sarumpaet , dimana tokoh-tokoh di kubu Prabowo bahkan Prabowo sendiri langsung jumpa pers atas penganiayaan sepihak Ratna Sarumpaet .

image

Setelah Ratna Sarumpaet ketahuan bohong , maka Prabowo langsung minta maaf dan mengatakan dirinya korban hoax .
Hellow …jelas sekali mereka yang menyebarkan kenapa malah mengaku jadi korban .
Dari kasus perkasus yang dilakukan kubu Prabowo , terlihat secara jelas dan terang benderang bahwa ini bukan kesengajaan tapi
by desain karena motif dan pola-polanya masih sama .

image

Logikanya , mereka itu kan petinggi partai , dan kalau tidak ada motif politik  , kenapa tidak tanya dulu ke ahlinya , kenapa langsung disebar .
Kita-kita saja yang orang awam sebelum nge share berita juga pikir-pikir takut salah , takut menimbulkan fitnah ,  masa mereka-mereka enggak .
Terus kalau gak ada motif politik , apa dong namanya …?

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s