Harga BBM Turun per 5 Januari , Ini Besarannya

image
Pake foto ini saja , biar mbaknya terkenal

Masshar2000.Com – Di era Jokowi , harga BBM disesuaikan dengan harga pasar , jadi tidak ada yang namanya kepentingan apapun untuk menaikkan atau menurunkan harga .
Langkah ini terbukti efektif dan tidak akan ada lagi yang namanya penimbunan BBM oleh oknum .

PT Pertamina sendiri per tanggal 5 januari ini menurunkan harga BBM Non Subsidi dengan besaran yang variatif . Langkah ini seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan setia produk-produk Pertamina,” ujar Nicke melalui keterangan resmi Pertamina, Jumat malam, 4 Januari 2019.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid menjelaskan, penyesuaian harga BBM Non Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu 5 Januari 2019 pukul 00.00 waktu setempat. Jenis BBM yang mengalami penyesuaian dilakukan secara bervariasi.

Antara lain, produk Pertalite turun sebesar Rp150 per liter, Pertamax turun sebesar Rp200 per liter, Pertamax Turbo turun sebesar Rp 250 per liter. Sedangkan, Dexlite turun sebesar Rp200 per liter dan Dex turun sebesar Rp100 per liter.

Mas’ud menambahkan, Pertamina akan terus mengevaluasi secara berkala harga BBM tersebut sesuai dengan dinamika harga minyak mentah dan nilai tukar rupiah di pasar global.

Pertamina berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina. Sekaligus, sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan produk-produk BBM berkualitas

Dijelaskan, harga baru yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda-beda karena dipengaruhi oleh perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah. Untuk detail harga BBM tersebut, kata dia, dapat dilihat di website Pertamina, http://www.pertamina.com.

Sebagai gambaran, harga BBM untuk wilayah Jabodetabek mengalami perubahan sebagai berikut :

1. Pertalite, turun dari Rp7.800 menjadi Rp7.650
2. Pertamax, turun dari Rp10.400 menjadi Rp 10.200
3. Pertamax Turbo, turun dari Rp12.250 menjadi Rp12.000
4. Dexlite, turun dari Rp10.500 menjadi Rp10.300
5. Dex, turun dari Rp11.850 menjadi Rp11.750

image
Mau naik apa turun mas ?

Hayo , siapa yang sudah mengisi BBM hari ini ?
Belinya di SPBU ya , kalau di warung-warung eceran ya gak bakal turun .
Ntar belinya eceran , bilangnya hoax bensin gak turun , terus disebarin di medsos ..Gak boleh gitu ya sob !

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s