Politik Dagang Buah Ala Kubu Prabowo

image

Masshar2000.Com – Beberapa kali saya sudah menulis disini , bahwa lawan kuat Jokowi itu bukan Prabowo, tetapi hoax dan isu SARA .
Maka tak heran , sampai nanti pilpres bahkan sampai Jokowi menang lagi insya Allah  , isu itu akan tetap ada dan selalu meramaikan jagad medsos .
Namun saya yakin perlahan-lahan nanti setelah Jokowi memimpin untuk kedua kalinya , isu itu akan semakin memudar , karena kekuatan mereka juga lambat laun akan lembek dan tidak ada tokoh yang bisa mereka andalkan untuk menyaingi Jokowi .

Mengapa saya bisa bilang begini  , ya karena presiden hanya dibatasi 2 kali periode kepemimpinan . Andaikata mereka para oposisi pun sudah memiliki jagoan yang bisa diunggulkan , maka lawannya bukan Jokowi lagi , tapi juniornya Jokowi , bisa Ridwan Kamil , Ganjar Pranowo atau mungkin tokoh muda baru . Entah kenapa , saya kok menilai Sandiaga Uno yang akan ditampilkan .

Ya , seperti kita tahu , Sandi memang pengusaha tajir melintir , dia bisa saja menggunakan pengaruhnya agar partai-partai oposisi mencalonkannya , seperti pada kontestasi cawapres saat ini , nama Sandi tidak pernah disebut dan tiba-tiba muncul mengalahkan puluhan kandidat termasuk para ulama , sampai muncul kasus ” jendral kardus ” you know lah .

Nah bicara soal hoax yang sering diobral toko sebelah , itu karena mungkin sudah tidak ada cara lain untuk menaikkan elektabilitas junjungannya yang terkesan stagnan .
Berdasarkan hasil survei terkait elektabilitas Jokowi dan Prabowo, hampir seluruh lembaga survei menempatkan Jokowi sebagai pemenang Pilpres 2019. Prabowo terpaut sekitar 20 persen suara  dari Jokowi.
Jadi cara yang memungkinkan adalah menyebar hoax untuk menurunkan citra Jokowi , sementara mereka sendiri mau main bersih setelah menyebar hoax , lalu cuci tangan dan menganggap dirinya korban (playing victim).

Ini ibarat pedagang buah yang ingin untung banyak karena jualannya segitu-gitu aja , satu-satunya cara ya bagaimana caranya mengurangi buah busuk yang akan menggerus margin .
Sambil bertahan sukur-sukur besuk dagangan ramai , sambil sesekali nyebar hoak toko buah sebelah jualan buah sortiran .

Secara hitung-hitungan matematis, hampir tertutup kemungkinan Prabowo mampu menyalip Jokowi. Sebab jika diangkakan, selisih suara itu mencapai 37 juta pemilih atau 20 %.  Angka yang cukup besar. Lebih dari 3 kali jumlah penduduk DKI Jakarta. Jokowi dan seluruh tim diam dan tidak berkampanye pun hingga 17 April nanti, Jokowi tetap akan keluar sebagai pemenang.
ㅤㅤㅤ
Sebab bukanlah perkara mudah untuk merubah arah pilihan 37 juta lebih pemilih, dari memilih Jokowi berubah memilih Prabowo. Kecuali satu hal, Jokowi melakukan blunder yang mungkin teramat sulit dimaafkan. Tetapi apa yang kita lihat belakangan ini, justru Prabowo yang kerap blunder. Hampir dalam setiap pidatonya, ia selalu salah menyajikan data.
ㅤㅤㅤ
Jadi Jokowi akan dua periode ?
Ya. Saya sih haqul yakin Jokowi akan kembali memimpin Indonesia yang raya ini untuk periode 2019-2024. Jokowi tidak akan pulang kampung ke Solo sebagaimana selama ini sering disuarakan oleh kubu Prabowo—Sandi. Jokowi akan tetap di Istana, Ibu Iriana akan tetap menjadi Ibu Negara hingga Oktober 2024 nanti.
ㅤㅤㅤ
Seluruh kubu Prabowo-Sandi juga sangat menyadari itu. Jika dalam berbagai kesempatan menyebut bahwa mereka tidak percaya hasil yang dirilis oleh lembaga-lembaga survei belakang ini , bahkan Fadly Zon sampai mengusulkan agar lembaga-lembaga survey itu dibubarkan .
Mereka lebih suka lembaga survey tidak kredibel yang penting menyenangkan hatinya , yang penting Prabowo menang , seperti saat pilpres 2014 lalu yang memenangkan Prabowo hingga Prabowo sujud syukur .

Walaupun saya tidak pernah tahu apa yang mereka bicarakan saat rapat internal kubu Prabowo, mereka pasti tidak henti-hentinya membicarakan hasil survei itu: Jokowi yang selalu unggullah hingga tingkat kepuasan rakyat terhadap pemerintah yang semakin menukik. Mereka sebenarnya begitu ketakutan setiap kali lembaga survei merilis hasil surveinya karena mungkin ini pilpres terakhir bagi prabowo .

image

Salam HOAX 7 KONTAINER Literasi

Iklan

2 tanggapan untuk “Politik Dagang Buah Ala Kubu Prabowo”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s