Penyebar Hoax Surat Suara 7 Kontainer Akhirnya Ditangkap , Ternyata …

image

Masshar2000.Com – Hoax surat suara 7 kontainer yang sudah tercoblos Jokowi cukup membuat gaduh , masyarakat . Apalagi kabar ini langsung disebar oleh Andi Arief dan Ustadz Tengku Zulkarnaen yang mana keduanya adalah tokoh partai dan masyarakat .

Setelah mendapat informasi yang valid , Polisi bergerak cepat dan akhirnya berhasil mengamankan tersangka .
Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menerangkan modus dari tersangka BBP yang menyebarkan kabar hoax terkait tujuh kontainer surat suara dicoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tersangka pemilik suara rekaman hoaks yang viral tersebut, sengaja merekam suaranya seolah-olah itu nyata terjadi. Ia juga memposting kabar hoax tersebut untuk meyakinkan masyarakat.

“Terkait modus operandi, saudara BBP memposting lewat Twitter terkait tujuh kontainer berisi surat suara yang sudah dicoblos,” terang Kasubdit 1 Dittipid Siber Bareskrim Polri Kombes Dani Kustoni di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Tersangka juga berusaha menyebar hoax tersebut dengan menyerang salah satu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1. Dan akhirnya rekaman tersebut disebar di grup WhatsAapp sampai akhirnya menyebar luas ke masyarakat.

“Tentunya ini adalah unsur sengajanya sangat terpenuni. Pelaku sudah mempersiapkan, melalui perbuatan secara pribadi, yang bersangkutan juga sudah melakukan upaya penghapusan barang bukti yang disebarkan,” jelas Dani Kustoni.

image
Pelaku penyebar hoax 7 kontainer surat suara yang telah dicoblos bernama Bagus Bawana Putra beralamat di Cluster Catania Ekstention B 8, Kota Deltamas, Sukamahi, Kabupaten Bekasi.

Gerindra Bela Pelaku

Partai Gerindra akan membuat perlawanan menyusul penangkapan Ketua Umum Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Presiden, Bagus Bawana Putra.

image

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono seraya menegaskan penangkapan tersebut merupakan upaya kriminalisasi.
Akan kita lawan ini sudah kriminalisasi,
ujar Arief saat dikonfirmasi Tribun, Selasa(8/1/2019) malam.

Arief sendiri mengaku belum mengetahui secara persis kabar tersebut, namun ia sangat menyayangkan penangkapan tersebut.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s