Politik Tronjal-Tronjol Maha Asik

image

Masshar2000.Com – Politik adalah kotor , siapa yang bisa membantahnya , kalaupun ada calon yang bersih  , satu dua pendukungnya atau orang dibelakangnya pastilah ada yang bermain kotor .

Jadi anggap saja setiap ada pemilihan kepala daerah atau pilpres itu sebagai hiburan .
Maka dari itu tidak perlu diambil hati apalagi sampai mengorbankan pertemanan gara-gara berbeda pilihan …Setuju ?

Oke , kalau kamu mau tahu betapa politik itu hanya permainan , ya sudah aku rangkum nih politik tarik ulur dan mbulet kayak benang kusut kecelup air .

1. Prabowo, thn 2009, adl cawapres-nya Megawati dan kalah melawan SBY.

2. Fadli Zon, Pilkada DKI 2012, adalah jurkam-nya Jokowi-Ahok di pilkada Jakarta , Jokowi- Ahok menang .

3. SBY, mantan menterinya Megawati. Maju nyapres bareng JK, didukung Surya Paloh, nantang Megawati sang petahana waktu itu dan SBY menang .

4. Pilpres berikutnya, JK nyapres bareng Wiranto melawan SBY-Boediono, didukung Aburizal Bakrie yg skrg lebih akrab dengan Prabowo , kalah oleh SBY .

5. Ratna Sarumpaet, jaman orba adalah musuh Suharto. Sekarang gandeng dengan Prabowo yang disokong penuh keluarga Cendana.

6. Anies Baswedan, 2013, adl peserta kandidat capres di konvensi Partai Demokrat tapi gagal , kemudian di Pilpres 2014, jadi timses Jokowi-JK, dan sempat masuk kabinet sbg menteri pendidikan , dipecat .Lalu mendekat ke Prabowo dan didukung di pilkada jakarta dan menang .

7. Amien Rais, menentang Megawati jadi presiden, lalu membuat manuver poros tengah untuk  menaikkan Gus Dur jadi presiden , di tengah jalan, Gus Dur digulingkan, dan menaikkan Megawati jadi presiden.

8. Periode berikutnya, 2004, Amien Rais nyapres melawan SBY dan Prabowo. Lho sekarang kok gandeng mesra dengan Prabowo yg pada jaman reformasi menjadikan Amien Rais sebagai target yg hrs di”aman”kan oleh Prabowo.

9. Ali Muchtar Ngabalin, pilpres 2014 adl “Die-hard” nya Prabowo yg paling sengit menyerang Jokowi. Hari ini, bergelayut manja di pelukan Jokowi.

10. PKS menyerang Prabowo di pilpres 2009 dan pilkada DKI 2012. Sekarang mesra bersama Gerindra kayak Romeo dan Juliet .

11. PDIP & Gerindra pernah mesra sebagai oposisi terhadap rezim SBY yang disokong Golkar, PKS dan PAN. Sekarang? Tau sendirilah.

Masih banyak lagiii…tapi saya rasa sudah cukup nulisnya .

Dalam politik tak ada kawan dan lawan abadi. Yang abadi adalah politik kepentingan.
Everything is just a game.
Karena itu enjoy aja. Tak perlu memusuhi kawan dan kerabatmu yg berbeda pilihan capresnya.

image

Buat apa saling bermusuhan gegara pilpres .
Siapapun juga yang jadi , kita tetap harus bekerja sendiri untuk bisa makan .

Para elit politik itu bisa gonta-ganti pasangan politik seenak udelnya sendiri, mereka yang tadinya musuh bisa jd kawan atau sebaliknya. Sementara kalian sudah terlanjur memutus persahabatan bahkan persaudaraan demi junjungan politisi kalian yang besok sehabis pilpres sudah kongkow bareng di balik panggung.

image

Mereka mendapat kekuasaan, kalian kehilangan persahabatan.
Ingatlah, kalo hidupmu susah, yang menolongmu itu bukan para elit politik di atas sana, tapi kawanmu, tetanggamu, saudaramu.
Kalau ada sanak keluargamu yang meninggal , tetanggamulah yang mensholatkan , yang mengantarkan sampai keliang kubur .

Siapapun yang jadi, kita Indonesia.
Apapun hasilnya, tetap taat kepada pemimpin , jangan dihina , jangan dihujat , kayak orang gak beragama saja .

Kamu tahu kan , diantara prinsip akhlus sunah adalah mendoakan pemimpin , apa kamu lupa .

Jadi tetap gunakan hak pilihmu sesuai pilihan hatimu . Netral itu tidak harus golput .
Jangan Golput tapi giliran pilpres usai banyak permintaan , lha situ disuruh milih saja tidak mau , ngapain banyak nuntut . Emangnya negara ini punya mbahmu …Siapa elo…?

image

Iklan

2 tanggapan untuk “Politik Tronjal-Tronjol Maha Asik”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s