Menganalisa Debat Perdana Prabowo-Sandi

image

Masshar2000.Com – Debat perdana capres-cawapres sudah selesai dan sudah beberapa hari bergulir , tapi netizen masih asik membicarakan tingkah polah kedua paslon tersebut .

Tanpa disangka, ribuan netizen, ratusan pengelola media sosial dan puluhan media mainstream ramai-ramai melakukan cek atas pernyataan kedua paslon .
Gerakan ini langsung menangkal penjelasan dan klaim bohong Prabowo dan Sandiwara Uno. Aksi spontan itu kemudian menumbangkan strategi spin doctor dan firehose of falsehood garapan tentara bayaran asingnya Prabowo. Cek Fakta menjadi lonceng kematian teknik jahat kampanye Prabowo.

Berikut rangkaian aksi Cek Fakta yang langsung membongkar kedok kebohongan Prabowo-Sandi sekaligus memperlihatkan betapa bahayanya Indonesia jika dipimpin mereka.

KORUPSI : 02 PEMBELA KORUPTOR – BAHAYA

“.. mungkin korupsinya ngga seberapa…,” kata Prabowo.
Ini artinya, tidak apa-apa korupsi yang penting tidak banyak. Klaim ini berarti menyetujui tindakan koruptif M. Taufik, caleg Gerindra, saat ini wakil ketua DPRD DKI Jakarta. Saat menjadi ketua KPU DKI, dia korupsi 500 juta dan dihukum 1,5 tahun.
Terbayang jika Prabowo-Sandi menjadi Presiden, para koruptor bancakan anggaran dan sewa preman. Cocok dengan sinyelemen bahwa keberadaan konsultan asing itu tidak hanya untuk memenangkan Prabowo. Mereka juga bergerak untuk kepentingan para mafia dalam negeri dan multinational yang kini tidak bisa merampok kekayaan Indonesia.

TERORIS : DIGERAKAN PIHAK ASING –BOHONG

“Seolah terorisme itu orang Islam, padahal itu sebetulnya dia itu bukan dikendalikan oleh orang yang mungkin bukan orang Islam, mungkin orang asing atau bekerja untuk orang asing,” kata Prabowo.

Faktanya, pelaku teroris di Indonesia seluruhnya muslim yang terkena ajaran radikal melalui para penceramah garis keras yang gemar mengkafir-kafirkan orang.
Hanya sekitar 5 warga asing yang menjadi teroris dan ditangkap serta dihabisi di Indonesia.

CHIEF OF LAW ENFORCEMENT OFFICER – BAHAYA

Keinginan Prabowo jika terpilih Presiden harus sebagai panglima penegak hukum adalah pernyataan yang berbahaya.
Sesuai azas Trias Politika, yang dipakai di Indonesia, kekuasaan Yudikatif tidak boleh dicampuri Eksekutif.
Menjadikan eksekutif sebagai panglima Yudikatif adalah perilaku dictator dan akan mengembalikan Indonesia ke zaman Suharto lengkap dengan Orde Barunya.

PERSEKUSI PENDUKUNG PRABOWO – BOHONG DAN DIPLINTIR

Sandi bilang seorang nelayan bernama Najib di Karawang menjadi korban persekusi. Padahal SI Najib itu bukan nelayan tapi penjarah .Dia ditangkap polisi karena mengeruk pasir putih untuk dijual dan menebang 97 batang bakau di pantai Karawang. Sandi percaya saja dengan omongan penjahat lingkungan itu.

Prabowo bilang , ada kepala daerah dipenjara karena dukung 02 di Jawa Timur. Faktanya kepala desa itu tidak hanya mengumpulkan massa dengan memakai fasilitas negara, seperti kantor lurah dan jabatan Ketua PKK istrinya. Kepala desa bersangkutan juga bagi-bagi uang yang jelas melanggar aturan pemilu.

KESIMPULAN :
Gerakan cek fakta ribuan netizen telah menghempaskan serangan hoax garapan para konsultan asingnya Prabowo. Kampanye sebar hoax sudah jelas gagal hingga memaksa kumpeni-kumpeni bule itu putar otak untuk memenangkan Prabowo.
Karena itu gerakan cek fakta harus ditingkatkan dan disebarluaskan.

Kita buat konsultan asing itu mati kutu dan gagal total memporakporandakan Indonesia.
Si bule pasang muka mejen menyaksikan kampanye bohongnya dilibas oleh semangat nasionalisme bangsa Indonesia.
Yang tidak rela negaranya diobok-obok kekuatan asing. Yang menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang pintar dan tidak bisa ditipu oleh berita bohong.
Para tentara bayaran itu juga gemetar mendengar closing statement Jokowi yang sangat menohok. Mereka tidak menyangka Jokowi sedemikian agresif dan mengeluarkan statemen yang memberi pesan kuat berdasarkan fakta.
Dan mereka lebih pusing lagi lihat Prabowo joget dan mereka mengalihkan fakta dengan kata kunci “debat pake teks ” . Seakan mereka lupa atau sengaja ditutup-tutupi kalau Prabowo-Sandi juga pakai teks kemarin .
Ini faktanya :

image

Ada yang bisa menambahkan ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s