Alumni Dukung Jokowi , Akankah Alumni 212 Akan Bergabung ?

image

M2000.Jakarta – Beberapa hari terakhir gerakan alumni mendukung Jokowi begitu masif dan seakan sudah tak bisa dibendung .
Tak hanya alumni UI , ITB , UNDIP dan kampus-kampus besar lain yang memberikan dukungan pada pasangan 01 ini , bahkan alumni Pangudi Luhur dimana Sandiaga Uno bersekolah disana pun memberikan dukungannya kepada Jokowi .

Aksi ini seakan menjadi tandingan aksi 2019 Ganti Presiden yang pada 2018 lalu begitu masif .
Disini kita disuguhkan dengan dua aksi yang dilandasi kebencian dan satunya dilandasi cinta .

Kita tentu sering mendengan di setiap aksi 2019GP , selalu diwarnai dengan orasi yang menghina kepala negara , sementara pada aksi alumni ini semua mendukung Jokowi karena cinta dan tidak perlu menjelek-jelekkan Prabowo .

Tak bisa dipungkiri aksi para alumni ini sekaligus menjawab stigma bahwa Jokowi hanya didukung masyarakat yang berpendidikan rendah dan lalu mereka menyemburkan stigma kalau mereka lah yang memiliki akal sehat untuk mendukung paslonnya. 

image

Dengan semburan stigma yang begitu masif melalui berbagai cara bahkan dengan cara cara yang tidak sehat dengan memanfaatkan sarana keagamaan, maka kaum intelektual yang selama pasif malu untuk bersuara dan berposisi sebagai silent voters dan undecided voters mulai terganggu nalarnya dan satu persatu secara perorangan mulai menyadari adanya bahaya yang berpotensi memecahkan belah kesatuan bangsa serta penyesatan informasi untuk menutupi kejujuran kepemimpinan dan keberhasilan pemerintahan saat ini.

Menyadari kelemahan yang disampaikan secara perorangan, alumni UI bergerak cepat dengan menggalang kesatuan para alumni yang ternyata disambut dengan antusias bukan hanya terbatas pada alumni UI tetapi lebih luas lagi diikuti oleh alumni alumni universitas lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. 
Maka meledaklah dukungan kepada Jokowi Ma’ruf bagai gelombang tsunami yang gulung menggulung yang begitu dahsyatnya yang tidak terbendung lagi. 

Selamat datang Akal sehat dari kaum intelektual telah  kembali pangkuan ibu Pertiwi.

image

Dukungan terus bergulir datang dari berbagai elemen bangsa  dan kemarin Alumni Pangudi Luhur menjadi pelopor dalam mencetus dukungannya kepada Jokowi Ma’ruf dan hari ini alumni SMA se jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi Ma’ruf.  Siapa lagi yang akan menyusul? 

image

Hidup alumni universitas se Indonesia
Hidup alumni SMA se Indonesia
Hidup kaum intelektual Indonesia
Hidup Jokowi Dua periode
Hidup Indonesia maju dan makmur

Akankah alumni 212 menyusul ?

Salam Waras

Iklan

One thought on “Alumni Dukung Jokowi , Akankah Alumni 212 Akan Bergabung ?”

  1. alumni itu banyak… grupnya macem2… tdk bisa digeneralisir terus semua milih yg deklarasi… contohnya saya malah alumni kampusnya pak Jokowi… tapi gak berniat memilih beliau…

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s