Jokowi Menambah Berat Tugas Paspampres , Begini Beratnya Tugas Paspampres

image

M2000 – Menjadi paspampres adalah sebuah prestasi bagi anggota TNI , karena tugasnya memang langsung menangani orang nomor satu di negri ini .

Namun tugas paspampres jaman Jokowi jelas lebih sulit dibanding presiden sebelumnya , karena Jokowi memang merubah kesan paspampres yang dulu terkenal arogan menjadi sosok pengawal yang humanis .

Hal ini diungkap oleh salah seorang anak dari salah satu paspampres .
Ayah saya mantan pengawal presiden. Betapa berat menjadi pengawal presiden, tergores sedikit saja sang presiden, hukuman berat menanti.
Makanya jangan heran jika pengawal presiden GALAK dan SANGAR…. seperti ayah saya. Sebab dipundaknya tanggung jawab super berat, yaitu menjaga presiden dari setiap bahaya.

image

Dulu di era pemerintahan pak Harto, mau bertamu ke istana sangat sulit. Sang tamu harus melalui serangkaian birokrasi dan pelucutan barang bawaan utk dicek secara mendetail. SOP penerimaan tamu begitu dipersulit demi keselamatan presiden dan keluarganya. Begitu pula ketika di luar istana dalam kunjungan kerja dan kegiatan kepresidenan, orang luar DIHARAMKAN MENYENTUH PRESIDEN…. jarak sekian sekian, harus CLEAR dari sentuhan orang luar (selain tim kepresidenan).

Boro2 bisa salaman secara mendadak, mau nongol liat iring-iringan presiden saja gak bakalan bisa. Pengawal akan dengan sigap menghalau setiap aral melintang.
Kalau mau lewat jalan umum, jauh-jauh hari jalanan sudah disisir dari setiap halangan. Jalanan dibuat sepi sehingga iring-iringan presiden bisa lewat dengan NGEBUT, tanpa bisa di sentuh.

Era Jokowi semua dirubah TOTAL. Tak ada lagi jarak… tak ada lagi birokrasi berbelit, tak ada lagi protokoler super ketat. Rakyat bebas menyentuh presiden, menjabatnya, menciumnya, bahkan memeluknya erat, yang jaman dulu bisa dikategorikan ANCAMAN KESELAMATAN PRESIDEN.

image

Kenapa birokrasi dan protokoler tersebut  perlu ?
Sebab jika presiden cidera, maka pemerintaham akan lumpuh, otomatis negara dalam kondisi LEMAH dan mudah diporakporandakan kelompok-kelompok jahat dan pihak-pihak asing.

image

Makanya, saya setiap hari tak jemu mendoakan pak Jokowi, agar senantiasa dilindungi Allah dari segala marabahaya…. sebab bisa saja org jahat ingin mencelakai beliau disela-sela kerumunan….

BRAVO PASPAMPRES!!! SEMANGAT TERUS MENJAGA PRESIDEN DAN KELUARGANYA!!!

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s