Beruntunglah Punya Presiden Jokowi

image

M2000.Jakarta – Beruntunglah punya presiden Jokowi , setidaknya itulah kalimat yang cocok diucapkan kepada Ahmad Zaqy bos Buka Lapak .

Seperti kita ketahui , beberapa hari lalu bos muda ini menyindir Jokowi dengan R N D yang rendah di era Jokowi dan berharap semoga menjadi lebih baik setelah ” presiden baru ” .
Sebenarnya hal ini lumrah saja , siapapun bebas menetapkan pilihannya pada pilpres nanti .

Namun hal ini tidak menjadi lumrah saat data yang disodorkan adalah data tahun 2013 yang mana masa itu adalah masanya SBY , padahal data terbaru pun ada dan jelas jauh lebih baik .

Silahkan baca :

Ratusan ribu pendukung Jokowi Uninstal Buka Lapak

Atas tindakan bodohnya itu , pendukung Jokowi marah dan menganggap Zaqy sebagai anak durhaka .
Sudah di endorse presiden agar usahanya maju , eh belakangan malah menikam dari belakang .
Dia mau mendukung siapa juga orang gak peduli , toh dia juga bukan siapa-siapa , tapi kalau menghianati orang yang pernah menolongnya bahkan sampai menikam dari belakang , ini rasanya perlu diberi pelajaran .

Dan buntut dari tindakan Zaqy adalah ratusan ribu pendukung Jokowi uninstal perusahan start up miliknya BUKA LAPAK , kemudian memberikan rating jelek .

Akhirnya Achmad Zaky gak kuat. CEO Bukalapak ini datang menemui Jokowi di Istana , sabtu (16/02). Ia mengerahkan segala energi dan jaringannya untuk bisa diterima meski hanya beberapa menit.

Zaky mengirim sinyal, jika tidak secepatnya Jokowi turun tangan, Bukalapak bakal kelenger . Amukan netizen memang luar biasa mengancam masa depan Zaky. 
Ada 1500 karyawan disana.
Bukan hanya Bukalapak , Hijup.com yang dimiliki istri Zaky juga gak luput dari bahaya. Para pecinta Jokowi bereaksi negatif juga.

Sebetulnya cuitan Zaky yang bilang ‘pemerintah omong kosong‘ dan ‘presiden baru‘, bagi Jokowi dianggap biasa saja. Kayak angin lalu. Setiap orang bebas mengekspresikan pilihan politiknya.

Ketika Presiden ikut mendorong Bukalapak membesar, juga gak mikir Zaky itu pendukung siapa. Yang ada di kepala Jokowi hanyalah membantu membesarkan bisnis anak bangsa. Milik anak-anak Indonesia.

Jokowi tidak berharap setelah itu mereka akan mendukungnya. Atau memberikan suara kepadanya. Dia hanya mencintai negeri ini. Mencintai karya anak Indonesia. Ia hanya ingin mendorong semuanya untuk maju.

Jika setelah usahanya diendorse Jokowi, orang seperti Zaky tetap terang-terangan mendukung Prabowo, itu biasa saja. Gak akan menyurutkan Jokowi untuk membesarkannya. Itulah yang dinamakan kerja dengan cinta. Ia hanya menjalankan tugasnya dengan baik. Ia hanya memposisikan dirinya pengayom semuanya.

Bukalapak adalah karya asli orang Indonesia. Gak peduli apapun pilihan politiknya, bagi Jokowi harus tetap dibesarkan. Sebab memajukan karya asli Indonesia adalah kewajibannya sebagai Presiden. Agar mereka bisa tumbuh maksimal.

Tapi menjadi pendukung Jokowi, bukan kewajiban seorang Ahcmad Zaky.
Kamu fikir, sebagai Presiden dia gak tahu kemana afiliasi politik orang yang ingin dibesarkannya?

Makanya pagi ini, Presiden bersedia bertemu CEO Bukalapak. Zaky yang sejak kemarin pusing tujuh keliling, merengek minta waktu Jokowi. Setelah cuitannya itu, Zaky berharap pertemuannya dengan Jokowi bisa menolong posisi Bukalapak yang yang terjepit.

Apa Jokowi marah karena cuitan Zaky lalu membiarkan Bukalapak terseok?

Jawaban adalah tidak , Jokowi justru meminta masyarakat terlebih pendukungnya agar tidak melanjutkan uninstal buka lapak yang akan mengakibatkan perusahaan ini bangkrut .

Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki, yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan, Presiden Jokowi sama sekali tidak marah terhadap Zaky.

Bahkan Jokowi, kata Teten, meminta agar isu ini tidak dibesar-besarkan supaya tidak menganggu bisnis e-commerce di Indonesia, khususnya para UMKM yang memasarkan bisnisnya di Bukalapak.

Ya sama sekali sih beliau (Presiden Jokowi) tidak marah ya. Bahkan beliau khawatir kalau ini terus berlanjut, uninstall terhadap Bukalapak ini akan mengganggu bisnis e-commerce di Indonesia,” kata Teten.

Harus kita tahu Bukalapak ini adalah salah satu empat dari unicorn kita selain GOJEK, Traveloka, Tokopedia. Banyak UMKM yang menggunakan marketplace-nya di 4 unicorn ini. Jadi jangan sampai ini kemudian menjadi rusak karena ini 4 unicorn Indonesia yang kuat di Asia Tenggara,” lanjut Teten.

Dalam pertemuan itu, lanjut Teten, Jokowi juga memberi masukan kepada Zaky agar lebih berhati-hati dalam memakai data. Diketahui data yang dipakai Zaky merupakan keluaran tahun 2013, bukan 2016.

Jadi beliau (Presiden Jokowi) memaafkan dan menasihati Zaky supaya lebih hati-hati walaupun beliau juga sepakat dengan substansi yang diangkat Zaky soal R&D. Cuma memang Zaky keliru dari data yang dipakai,” ucapnya.

Teten berharap, usai pertemuan Jokowi dengan Zaky, polemik mengenai hal ini bisa mereda.

Mudah-mudahan pertemuan hari ini antara Zaky dengan Pak Presiden bisa menghentikan kegaduhan ini yang dalam tanda petik secara ekonomi tidak menguntungkan,” tutupnya.

image

Hal ini seperti saat Jokowi meresmikan proyek Mandalika di NTB yang kala itu gubenurnya adalah Tuan Guru Bajang TGB yang merupakan pendukung Prabowo .
Jokowi sampai bolak balik ke NTB guna mengangkat pesona wisata di NTB agar maju .
Bahkan sampai membuat TGB malu sendiri dan mengatakan pada pak Jokowi ” Tapi pak , saya dulu adalah pendukung Prabowo dan bapak kalah disini “.
Tapi apa kata Jokowi …” Sudah lupakan saja ” .
Sederhana tapi penuh makna .
Seorang pemimpin tidak boleh membenci rakyatnya sekalipun di bukan pendukungnya bahkan sering mencacinya .

Jadi alangkah beruntungnya punya presiden Jokowi .
#JokowiOrangBaik

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s