Ledakan Terjadi di Acara Nobar Debat Capres , Dekat Pendukung Jokowi

image

M2000.Jakarta – Di sela-sela semaraknya acara debat pilpres , ledakan dahsyat terjadi di area Parkir Timur Senayan , Jakarta, Minggu (17/2/2019). Lokasi ledakan persis 50 meter dari titik kegiatan menonton bareng debat pilpres yang diikuti oleh pendukung Capres nomor urut 1 Jokowi.

Dikutip dari Suara.com, ledakan tersebut terbilang dahsyat karena sejumlah batang pohon di lokasi patah.
Tak hanya itu, suara ledakan juga membuat massa pendukung Jokowi sempat lari tunggang langgang.

Akibatnya, sejumlah ibu-ibu yang nobar debat pilpres syok dan pingsan. Sementara sejumlah relawan Jokowi tampak memapah seorang lelaki yang tampak pingsan karena ledakan.

Seorang saksi mata mengaku berada di sekitar 15 meter lokasi bunyi dentuman di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Saksi mata bunyi dentuman kencang di kawasan GBK, mengaku melihat mobil fortuner putih, sebelum terdengar bunyi dentuman kencang.

Saya berada 10 meter dari mobil. Begitu turun mobil, meledak tuh mobil lewat. Jadi tidak berhenti seolah-olah dia melemparkan sesuatu. Mobil putih fortuner,” kata Panji di lokasi, Minggu (17/2/2019).

Panji mengaku tak dapat melihat jelas nomor polisi mobil fortuner warna putih tersebut. Panji terkejut, saat mendengat bunyi dentuman.

image
asap putih mengepul setelah ledakan

Begitu meledak, mobil lewat. Kalau dia memang ini, dia berhenti dong. Dia lewat seolah-olah dia yang melempar,” imbuh Panji.

Seorang saksi mata lain mengatakan ledakan itu terjadi setelah ada orang melempar sesuatu dari mobil Toyota Kijang berwarna putih,” kata Muhammad Yasir, jurnalis Suara.com, yang mewawancarai saksi mata di lokasi.

Namun, kesaksian tersebut belum terkonfirmasi dari aparat kepolisian.

Sebelumnya, Raja S Ginting, Ketua Barisan Dukung Jokowi NKRI dan juga saksi mata, mengatakan ledakan tersebut terjadi di depan kumpulan relawan Capres nomor urut 1 di Parkir Timur GOR Bung Karno.

Ledakannya tepat di dekat kami. Sekitar 200 meter di depan kami yang sedang berkumpul menonton bareng debat,” kata Raja S Ginting.

Ia mengatakan, tidak mengetahui sumber ledakan tersebut. Ia juga menyangsikan ledakan tersebut dari petasan karena tak ada serpihan kertas.

Ledakannya dahsyat, asap keluar. Setelah ledakan, kami berlari menyelamatkan diri,” tuturnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, Raja mengatakan sejumlah ibu-ibu pendukung Jokowi syok dan pingsan.

Hingga kekinian, aparat kepolisian belum memberikan keterangan mengenai insiden tersebut.

View this post on Instagram

Ada Suara Ledakan di Dekat Lokasi Nobar Pendukung Capres-Cawapres || Ledakan dengan dentuman yang cukup keras terdengar di dekat lokasi nonton bareng yang disediakan untuk pendukung capres-cawapres di Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu malam (17/2/2019). . Sontak para pendukung paslon berhamburan. Di antara mereka ada yang berlari menuju titik ledakan karena penasaran. Titik sumber ledakan itu berada sekitar 50 meter dengan lokasi debat untuk pendukung Jokowi-Ma'ruf. Seketika itu juga personel gabungan TNI-Polri langsung mensterilkan lokasi. Mereka membuat barikade untuk mengamankan lokasi. Semoga tidak ada korban ya gaes. . Caption : https://m.detik.com/news/berita/d-4432074/ada-suara-ledakan-di-dekat-lokasi-nobar-pendukung-capres-cawapres . #ledakan #debatcapres #infocianjur #cianjur

A post shared by INFOCIANJUR (@infocianjur) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s