Debat Capres Kedua , Seperti Dosen Mengajari Mahasiswanya

image

M2000.Jakarta – Secara umum debat kedua capres ini cukup menarik , apalagi jika dibanding debat perdana yang memakai kisi-kisi dan kedua paslon sama-sama membawa teks .

Tapi jika dicermati lebih lanjut , debat kedua ini kurang menarik karena Jokowi terlalu unggul jika dibandingkan dengan Prabowo .
Kalau boleh menyimpulkan seperti dosen yang sedang mengajari mahasiswanya atau bisa juga seperti karyawan debat dengan pengangguran ngomongin hak-hak karyawan .

Ini bisa dilihat dari penjabaran Jokowi yang lebih spesifik soal apa-apa saja yang sudah dikerjakannya , seperti tol laut , bendungan , infrastruktur dan lain-lain .
Sementara Prabowo selalu mengulang-ulang pasal 33 , tentang bumi , air dan apa yang terkandung didalamnya dikuasai negara , tanpa ada penjabarannya . Bahkan Prabowo pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Jokowi , setelah semua pernyataan Prabowo dimentahkan Jokowi .

Sebelum debat pun , Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus dalam menghadapi debat Pilpres kedua yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta.
Jokowi mengatakan, tema debat kali ini sudah dikerjakan sehari-hari selama kurang lebih lima empat tahun menjabat sebagai presiden. Dimana, tema debat kali ini soal energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Sudah dikerjakan sehari-hari, memang sudah tugas kita. Infrastruktur, pangan, sudah dilakukan, tinggal diceritakan saja. Tinggal menambahkan apa yang akan kita lakukan kedepan,” kata Jokowi, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Kata Jokowi, dirinya tidak melakukan acara khusus untuk menghadapi debat kali ini. Ia hanya melakukan agenda yang biasa dijalankan setiap harinya.

Tadi pagi jogging di Bogor, pulang, berangkat ke Jakarta jam 11, ke warung makan dulu, makan. Sore tadi tidur, sudah itu saja, hehehehe,” katanya.

Debat kedua kali ini dengan tema soal energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

image
Ternyata Prabowo punya lahan 220 ribu hektar

Kalau di tanya skornya berapa , mungkin untuk Jokowi 65 dan 35 untuk Prabowo .
Angka ini tidak berlebihan jika anda menonton debat dan berani menyimpulkan secara fair .

Jadi gimana , mau debat pakai teks kalah , gak pakai teks pun kalah .

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s