Doa Neno Warisman Mengadopsi Doa Nabi Saat Perang Badar

image

M2000.Jakarta – Dalam acara munajat 212 yang digelar pada tanggal 21 februari lalu , inisiator 2019 ganti presiden membacakan doa yang dibalut puisi dan ternyata dipermasalahkan beberapa pihak karena doa tersebut seakan-akan mendikte atau mengancam Tuhan dengan mengatakan ” Jika Engkau tidak memenangkan kami , kami takut tidak ada lagi yang menyembahmu .

Ini tentu berbanding terbalik dengan fakta yang ada. 2014 lalu Prabowo juga kalah dan faktanya sekarang jumlah masjid tambah banyak , pengajian jamaahnya membludak , lagu-lagu nasyid makin banyak diperdengarkan .
Dan yang jelas , lawanya salah satunya adalah Maaruf Amin yang seorang ulama dan ketua MUI .

Ini jelas doktrin yang membahayakan karena sudah terang-terangan dibacakan didepan ribuan jamaah termasuk para ustadz dan habaib yang juga hadir dalam acara tersebut .

Tahukah kamu , bahwa doa itu sebenarnya adalah mengadopsi doa Rasulullah Saat Perang Badar 1500 tahun silam .

Dari Umar Ibnu Khaththab radhiyallahu ‘anhu dia berkata,
“Ketika Perang Badar, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallammelihat kepada kaum musyrikin dan mereka berjumlah seribu orang sedangkan para sahabatnya berjumlah tiga ratus sembilan belas orang, lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menghadap ke kiblat, mengangkat tangan berdo’a kepada Rabbnya:
.
اللَّهُمَّ أَنْجِزْ لِي مَا وَعَدْتَنِي اللَّهُمَّ آتِ مَا وَعَدْتَنِي اللَّهُمَّ إِنْ تُهْلِكْ هَذِهِ الْعِصَابَةَ مِنْ أَهْلِ الْإِسْلَامِ لَا تُعْبَدْ فِي الْأَرْضِ .
.
“Ya Allah, penuhilah bagiku apa yang telah Engkau janjikan kepadaku, ya Allah, datangkanlah apa yang telah engkau janjikan kepadaku, ya Allah, jika Engkau hancurkan kelompok Ahlul Islam, Engkau tidak akan disembah di muka bumi ini.”

image

Maka terus Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berdo’a kepada Rabbnya dengan mengangkat kedua tangan menghadap kiblat, sampai terjatuh selendangnya dari kedua bahunya.
Maka datanglah Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu dan mengambil selendangnya serta memasangkan kembali di atas pundaknya dan menguatkan di belakangnya sambil berkata, “Wahai Nabi Allah, cukuplah permohonanmu kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia akan memenuhi bagimu apa-apa yang telah dijanjikan kepadamu.” Maka turunlah ayat:
.
إِذْ تَسْتَغِيثُونَ رَبَّكُمْ فَاسْتَجَابَ لَكُمْ أَنِّي مُمِدُّكُمْ بِأَلْفٍ مِنَ الْمَلائِكَةِ مُرْدِفِينَ
.
“(Ingatlah), ketika kamu memdhon pertolongan kepada Rabbmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.” (QS. al-Anfal/8: 9).
Maka Allah mendatangkan bala bantuannya, yaitu para malaikat. (HR. Muslim).

Terus apa masalahnya ?

Jelas ini berbeda konteknya , saat Rosulullah berdoa jelas itu pertarungan hidup dan mati untuk memperjuangkan agama Allah melawan kaum kafir jahiliyah yang menentang ajaran islam yang dibawa Nabi Muhammad .
Artinya jika kaum muslimin kalah maka mereka akan lebih banyak membunuh dan mengusir umat muslim dan jelas akan ada pemaksaan bagi umat muslim untuk meninggalkan ajaran nabi yaitu islam .

Sedangkan doa Neno adalah doktrin yang membahayakan karena menganggap lawan dalam pilpresnya adalah kaum kafir , sehingga kalau mereka kalah , maka Indonesia ini akan menjadi kafir semua dan tidak ada lagi yang menyembah Allah .

image

Tapi bagaimanapun sebuah doa tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena memang itu hak pribadi seseorang .
Tapi jika dibacakan didepan umum seperti itu , disinilah letak masalahnya karena akan menjadi doktrin yang bisa memecah belah umat .

BACA JUGA :
Ini Doa Neno Warisman yang dianggap mengancam Tuhan

Iklan

4 tanggapan untuk “Doa Neno Warisman Mengadopsi Doa Nabi Saat Perang Badar”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s