Ini Jawaban Jokowi Saat Di hina Elite Politik

image

M2000.Jakarta – Mungkin diantara presiden yang pernah ada di negri ini , Presiden Joko Widodo atau Jokowi adalah presiden yang paling banyak mendapatkan hujatan dari rakyatnya sendiri .
Walaupun yang dikatakan rakyat disini adalah rakyat yang tidak lebih banyak dari pecinta Jokowi , tapi sungguh sangat memprihatinkan adab dari rakyat yang berani menghina pemimpinnya sendiri .

Jokowi adalah garis takdir bangsa Indonesia saat ini . Yang Kuasa tentu punya keinginan entah apa yang kita tidak pernah tahu .
Uniknya mereka yang tidak menyukai takdir ini adalah bukan hanya lawan politiknya , tapi malah para tokoh yang dianggap ulama dan punya banyak pengikut .
Entahlah , saya sendiri juga bingung …mereka yang punya ilmu atau wawasan keagamaan tinggi kenapa malah justru mengeluarkan statement yang ujungnya pasti akan ditiru jamaah atau pengikutnya .

Saya sendiri yang awam dalam agama pun , mikir-mikir jika harus melecehkan pemimpin .
Ya , saya dulu juga bukan pendukung SBY , tapi tidak pernah mencaci presiden atau pemimpinnya sendiri seperti yang marak sekarang ini , lagian saya juga bukan kader atau simpatisan partai manapun .
Artinya saya tidak hidup atau dihidupi dari partai manapun . Mau makan tetap harus kerja sendiri dan itu berlaku siapapun presidennya .
Jadi jujur saya miris melihat kelakuan beberapa masyarakat bahkan tokoh atau ulama yang dengan entengnya menghina presiden pemimpin kita . Saya tahu betuk bahwa salah satu prinsip ahlus sunnah adalah mendoakan pemimpin bukan menghinanya .

Nah , itu dari versi saya sendiri sebagai seorang rakyat biasa yang insha Allah taat hukum .
Lantas bagaimana dengan Jokowi sendiri yang di hina rakyatnya ?

Berikut adalah statement yg jujur, mengharukan dan spontan dari Jokowi  dikutip dari Hemasari Dharmabumi tentang Presiden Jokowi ,

” Hema bertanya kenapa banyak orang senang memfitnah dan menghina Pak Jokowi.

Pak Jokowi merenung agak lama, lalu beliau menjawab:
*”yaa..saya paham dan mengerti… Tidak semua kalangan elite bisa terima mempunyai presiden yang seperti saya. Saya itu kan bukan siapa2. Bukan anak kolong, bukan anak pejabat atau kaum elite, bukan anak penguasa, bukan org kaya, dan tidak datang dari keluarga terpandang, saya cuma dari keluarga biasa-biasa saja…saya bukan siapa-siapa..

* *“Penghinaan itu kan hanya bisa dilakukan oleh orang yang merasa lebih tinggi kepada mereka yg dianggapnya rendahan. Saya, yaaaa mungkin saja rendahan. Tapi jadi presiden kan memang untuk bekerja pada negara, bukan menjadi penguasa segala2nya”.

* * *“Kunci menghadapi kebencian dan penghinaan adalah rendahkan hati serendah-rendahnya, fokuskan perhatian kita untuk semakin banyak bekerja. Penghinaan apabila kita hadapi dengan rasa sombong sedikit saja, bisa membuat kita sakit. Jangan dilawan, biarkan saja.”*

Itulah jawaban cerdas Jokowi menanggapi fitnah dari rakyat yang membencinya .

Jika kamu sering disakiti atau difitnah orang ingatlah pesan Jokowi ( baca yang di garis miring dan cetak tebal ).
Karena jika kamu tidak salah tapi direndahkan oleh orang lain , maka Allah yang akan meninggikan derajatmu .

image

Ingat …Prinsip ahlus sunnah adalah mendoakan pemimpin bukan mencacinya

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s