Debat Capres Ke 4 , Jokowi Lebih Visioner dan Tenang , Prabowo Berapi-api

image

M2000.Jakarta – Debat ke 4 Capres ini semakin terlihat , mana capres yang visioner dan mana capres yang sangat ingin bernafsu ingin berkuasa .

Tidak bisa dipungkiri , tampilan Jokowi ini sungguh diluar dugaan masyarakat karena tema yang di usung pertahanan keamanan harusnya Prabowo menang total karena memang basicnya .
Namun Prabowo kurang bisa memanfaatkan kesempatan ini , sehingga Prabowo justru mengunggul-unggulkan dirinya sendiri , secara personal sampai ada pernyataan ” SAYA LEBIH TNI DARI TNI “ yang keluar dari Prabowo .

Berikut analisa debat Capres ke 4:

Menyinggung masalah Pancasila , Pancasila menjadi haluan kebijakan negara, tidak ada satu kekuatanpun bisa merubahnya dan kedua capres sepakat .

1). Pemaparan visi-misi Jokowi dan Prabowo menunjukkan kontrasting yang dipengaruhi karakter pemimpin.
Pak Jokowi selalu terdepan dengan kejutan diksi penuh arti. “Dilan”: Digital Melayani, ditampilkan sebagai  kredo kemajuan tata pemerintahan yang akan dilakukan.
Dilan hadir sebagai  gagasan realistis, kedepankan modernitas berbasis teknologi digital dan penuh optimisme. Sebaliknya, apapun tema debat, Pak Prabowo selalu berkutat pada persoalan korupsi stadium 4, namun tanpa ketegasan di dalam menindak 6 caleg koruptor Gerindra. Tidak satunya kata dan perbuatan, meruntuhkan seluruh gagasan Pak Prabowo tentang pemerintahan yang bersih”

2). Maka tampilan debat kedua pemimpin tidak bisa dilihat dari lantang tidaknya berbicara, namun dari gagasan otentik pemimpin yang disatu sisi menjawab persoalan bangsa dan disisi  lain menyampaikan visi terbaik demi kepentingan bangsa.
“Gagasan Prabowo menciptakan pemerintahan yang kuat dan bersih langsung tereliminasi karena ketidakmampuan mendorong Gerindra terdepan dalam memberantas korupsi. Sementara pendekatan pertahanan hanya dari aspek memerbesar anggaran bukanlah solusi” kata Hasto Kristianto .

3). Jokowi lebih menampilkan pemahaman penguasaan  teknologi, kedepankan peningkatan SDM demi penguasaan rancang bangun industri persenjataan.
“Gagasan politik luar negeri Prabowo lebih kompromistis, bersahabat dengan semua negara, sementara Jokowi mampu menangkap esensi dasar politik luar negeri bebas aktif yang berpihak pada kepentingan nasional dan tanggung jawab mewujudkan persaudaraan dunia”

4). Maka Debat ke-4 kembali menampilkan perbedaan karakter Jokowi yang visioner, berfokus pada SDM, dan bertumpu pada kemajuan teknologi, sementara Prabowo tampil biasa dan nyaris selalu sama dari debat ke debat dan dari waktu ke waktu .

Coba perhatikan , apapun temanya Prabowo selalu mengulang-ulang kata korupsi , aseng , saya mantan tentara , ya hanya itu-itu saja .
Ini bisa di indikasikan bahwa Prabowo kurang menguasai permasalahan bangsa yang besar dan komplek .

Hal yang menggembirakan, bahwa ideologi bangsa Pancasila diyakini sebagai pemersatu dan kesepakatan bersama, dan tidak ada satu kekuatan manapun yang bisa menggantinya”

image

Mungkin paling enak jadi capres itu ya Prabowo , karena ngomongnya cukup itu-itu saja .
Hayo apa coba ?…Korupsi , Asing dan saya mantan TNI .
Ada satu lagi yang lupa ..bocor…bocor…bocorrr

Jadi dari tampilan debat kedua capres dapat kita simpulkan ” Jokowi visioner persiapkan kemajuan bangsa menguasai teknologi, Prabowo disibukkan retorika pribadi.

View this post on Instagram

Detik-detik prabowo marah😂

A post shared by M. Bahrun Najach (@m.bahrunnajach) on

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s