Umroh Bareng Jokowi , Gus Karim Curi Perhatian Netizen

M2000.Mekah – Namanya juga presiden , di manapun kegiatannya selalu diabadikan oleh wartawan dan juga netizen , apalagi kalau presidennya seperti Jokowi yang low profile dan dekat dengan para wartawan .

Memasuki masa tenang kampanye, Presiden Joko Widodo beserta keluarga menjalankan ibadah umrah.

Keberangkatan Jokowi ke Tanah Suci tak lama usai debat kelima Pilpres 2019 pada Sabtu (13/4). Keberangkatan orang nomor satu di Indonesia tersebut tentunya tak lepas dari perhatian publik.

Dikutip briliio.net dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet @sekretariat.kabinet, Senin (15/4), sebelum menjalani ibadah umrah, Jokowi juga memenuhi undangan dari Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap berangkat menuju Makkah dari Riyadh untuk melaksanakan ibadah umrah,” tulis akun Setkab tersebut .

Menariknya lagi perjalanan umrah Jokowi bersama keluarga ini berkesempatan masuk ke dalam Kabah, suatu hal yang tidak semua orang bisa melakukannya , karena memang tidak semua orang di ijinkan masuk dalam ruangan Ka’bah. Tapi atas ijin raja Salman penguasa Arab Saudi dan tentunya atas Kehendak Allah , Jokowi berkesempatan masuk tempat suci ini , bahkan Jokowi juga berkesempatan mencium hajar azwad yang lagi-lagi tidak semua orang bisa melakukannya .

Selanjutnya Presiden bersama rombongan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Selain itu ada hal yang cukup menarik perhatian publik dari umrah Jokowi kali ini adalah sosok pria yang ikut umrah bersamanya. Sosok tersebut adalah Gus Karim yang tidak lain adalah guru ngaji Presiden Joko Widodo semasa di Solo . Gus Karim juga merupakan pengasuh pondok pasantre Al Quraniy Azzayadiy.

Dilansir dari akun instagram @jayalah.negriku, tampak Gus Karim jalan beriringan dengan Jokowi.

Pak @jokowi tidak Melupakan Guru Ngajinya Ada sosok yang sangat special dalam Umroh Presiden Joko Widodo kali ini… Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) guru ngaji Pak Jokowi mengikuti Umroh kali ini… Masyaa Allah,” tulis akun Instagram @jayalah.negriku.

Kebersamaan Jokowi dan guru ngajinya tersebut mendapat sorotan warganet, kebanyakan dari mereka bangga karena Jokowi tak pernah melupakan guru ngajinya.

Walaupun saya pribadi belum kenal gus Karim sang guru spiritual RI 1 ini , tapi sedikit banyak saya mengenal beliau karena kebetulan saya satu grub WA dengan beliau di Jamalaka (Jokowi Maaruf Menang Lainnya Kalah ) .Dan beliau sempat minta doanya karena akan menemani presiden umroh .

Abdul Karim ( Gus Karim ) – Guru spiritual presiden Jokowi dan keluarga

Indahnya kebersamaan …seandainya semua orang sukses mau memberangkatkan guru ngajinya , bayangkan berapa ribu bahkan berapa juta kyai-kyai di kampung yang bisa ibadah umroh .

Barakhallahu pakdhe @jokowi

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s