Sandiaga – Pemilu Berjalan Jujur dan Adil

M2000.Jakarta – Meski Prabowo sudah 4 kali deklarasi , namun wakilnya Sandiaga Uno tidak menyambut baik , bahkan hanya sekali Sandiaga menghadirinya walaupun dengan muka datar yang menandakan kekecewaan yang amat sangat .

Hal itu lantas dikomentari petinggi PKS yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid. Dia mengatakan, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno pasti tetap menunggu hasil akhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) meski sudah menyatakan bahwa Pemilu 2019 ini sudah berjalan jujur dan adil.

Pernyataan Sandiaga itu diketahui berbeda dengan pasangannya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, serta partai pendukungnya.

Ya enggak apa-apa kan beliau meyakini demikian. Kemudian ada yang mencurigai, ini kan proses belum selesai. Ya saya yakin Pak Sandi mengatakan pada akhirnya akan menunggu keputusan dari pada KPU,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Tetapi ketika KPU sendiri mendapatkan sekian banyak kontroversi yang sebagian diciptakan oleh KPU sendiri, ya baik saja sih menurut saya dilakukan satu terobosan supaya masalah kontroversi selesai,” tambah politisi senior PKS ini.

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku yakin bahwa Pemilu 2019 berjalan adil dan jujur.

Meski demikian, ia pun mengaku tak berbeda prinsip dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Enggak ada (perbedaan persepsi), saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo. Saya meyakini bahwa Pemilu ini jujur dan adil,” kata Sandi saat mengunjungi Gor Radio Dalam, tempat penghitungan suara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

Ketika disinggung mengenai klaim kemenangan oleh pihak Prabowo-Sandi, ia tak menjawab lugas. Sandiaga mengatakan bahwa penghitungan Pemilu 2019 harus terus dikawal.

Saya melihat bahwa pemilunya harus kita kawal. C1-nya harus kita kawal. Ini juga kemenangan bukan soal kalah menang, bukan soal Prabowo-Sandi kok. Kita ingin kan pemilu ini dilakukan dengan prinsip-prinsip terbuka dan berkeadilan,” ujar dia.

Seperti yang diberitakan diberbagai media , sejak hari pertama mengikuti hasil quick count Sandiaga sudah berbeda dengan Prabowo . Sandi memilih pulang dan istirahat sementara Prabowo ngotot deklarasi kemenangan . Sempat beredar isu bahwa Sandiaga diusir Prabowo dari Kertanegara dan sempat viral diberbagai media . Dan kemudian Sandiaga dipaksa datang untuk ikut deklarasi kedua agar pendukung dibawah tetap percaya kalau mereka menang .

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s